Sukses

Beauty

Cara Mengaplikasikan Retinol Agar Kulit Tak Iritasi

Fimela.com, Jakarta Retinol memegang peranan penting dalam perawatan kulit antipenuaan. Turunan vitamin A yang satu ini mampu menyamarkan garis halus, menghaluskan tekstur kulit, serta meminimalisir pigmentasi. Sayangnya, tidak semua orang bisa bersahabat dengan retinol.

Bagi beberapa orang, efek samping retinol tidak dapat dicegah dan menyebabkan iritasi serta kemerahan pada kulit. Padahal, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan penggunaam retinol harus dilakukan secara konsisten.

Ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan jika ingin mengatasi reaksi berlebih di kulit setelah pemakaian retinol. Cek di bawah ini, ya!

Tips Mengaplikasikan Retinol Tanpa Iritasi

Mulai perlahan

Untuk permulaan, aplikasikan retinol dengan jumlah sedikit dan dalam waktu berjangka. Anggap ini sebagai 'perkenalan' bagi kulit agar ia tak langsung memberi reaksi berlebih seperti iritasi.

Aplikasikan di atas moisturizer

Sebelum menggunakan retinol, cobalah aplikasikan moisturizer terlebih dahulu. Sebab, risiko iritasi lebih kecil pada kulit yang terhidrasi dengan baik.

Stop dan mulai dari awal

Kulit kemerahan dan iritasi juga bisa terjadi karena penggunaan retinol berlebihan. Ketika kamu melihat tanda-tandanya, stop pemakaian. Pulihkan kulitmu sampai kembali normal baru mulai persiapkan untuk pemakaian retinol lagi dengan intensitas yang rendah.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading