Sukses

Beauty

Review: Mencoba Foundation Anti Luntur dan Tahan Lama dengan Pilihan Warna yang Kaya

Fimela.com, Jakarta Dalam mengaplikasikan makeup, kompleksi wajah adalah kunci dari riasan yang sempurna. Salah satu kunci dari makeup yang membaur sempurna dan anti cakey adalah foundation. Bisa dikatakan, foundation adalah dasar untuk sempurnakan kulit sehingga makeup lainnya mampu membaur sempurna dengan hasil riasan yang optimal.

Tapi bagi kita yang tinggal di daerah tropis, terik matahari dan polusi kerap membuat kita jadi mudah berkeringat dan produksi minyak pada wajah juga menjadikan makeup cepat luntur. Belum lagi dalam hal mencari shade yang tepat, menemukan warna foundation yang sesuai jenis kulit bisa dikatakan tidaklah mudah.

Berakar dari problematika yang dihadapi oleh para perempuan Asia, maka Shu Uemura merilis koleksi Unlimited Foundation. Alas bedak ini memiliki 24 shades yang akan sangat cocok dengan warna kulit apapun. Bahkan, formulanya juga anti luntur, tahan lama, dengan hasil akhir semi matte. Lalu, apakah klaim yang diberikan terbukti? Tim Fimela, berkesempatan mencoba langsung dan membukikan sendiri performanya. 

Kemasan:

Melihat dari packaging-nya, foundation ini berbeda dari alas bedak Shu Uemura sebelumnya. Jika Lightbulb dan Petal Skin hadir dengan botol bulat, untuk Shu Uemura Unlimited Foundation hadir dengan bentuk botol persegi. Desainnya sangat sederhana dengan tutup botol berwarna hitam dan kemasan yang doff. Dilengkapi dengan aplikator pump, menjadikan foundation ini cukup praktis dan higienis.

Tekstur:

Tekstur dari Shu Uemura Unlimited Foundation terbilang cair dan ringan. Saat diaplikasikan, formulanya cepat merata dengan mudah. Bahkan dengan sedikir saja, maka daya cover-nya sudah mampu meratakan warna kulit. Vlek minor di wajah juga mampu terminimalisir, namun tidak sempurna, masih diperlukan concealer untuk benar-benar menutup noda paada wajah.

Tapi secara keseluruhan, foundation ini cukup meratakan warna kulit sehingga kulit terlihat lebih flawless. Formulanya juga sangat ringan, dan tidak mengalami oksidasi, sehingga warnanya tidak menggelap walaupun sudah digunakan seharian. Walau kondisi kulit berminyak, namun foundation ini mampu bertahan sepanjang hari tanpa membuat makeup menjadi cakey.

Warna

Shu Uemura Unlimited Foundation tersedia dalam 24 shades warna yang diformulasikan dengan HVC System. HVC System adalah sistem paling akurat untuk memetakan variasi pada shade foundation dengan melibatkan 3 faktor yakni Hue, Value, dan Chroma

- Hue adalah indikator untuk undertone kulit dengan skala dari 3 (cool undertone) - 7 (warm undertone) dan bisa dilihat dari angka pertama.

- Value menjadi indikator terang atau gelapnya warna kulit dengan skala dari 2 (deep skin tone) – 9 (fair skin tone) dan bisa dilihat dari angka kedua.

- Chroma menjadi indikator intensitas warna dengan skala dari 3 (low intensity) – 5 (more intensity) dan bisa dilihat dari angka ketiga.

 

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, klaim yang diberikan memang terbukti. Formula ringan, anti luntur, tahan lama, dengan hasil semi matte memang sudah bisa dibuktikan kebenarannya. Bahkan daya cover-nya juga cukup untuk menutupi kulit yang kurang sempurna. Apalagi formulanya buildable, sehingga menjadikannya bisa digunakan berlapis hingga mencapai tampilan kulit yang diinginkan.

Hasil akhir yang semi-matte membuat foundation ini mampu menjadikan tampilan kulit lebih sehat. Bahkan saat digunakan seharian. kurang lebih selama 8 jam, minyak yang muncul di wajah juga terbilang sangat minim dan terbukti tidak menimbulkan cakey sama sekali. Sebagai salah satu high-end foundation, menurut saya produk ini bisa dijadikan investasi makeup yang sangat worth it!

What's On Fimela
Loading