Sukses

Beauty

6 Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Jerawat

Fimela.com, Jakarta Sheet mask merupakan trend produk masker dari Korea. Sheet mask adalah masker wajah yang terbuat dari lembaran seperti kertas. Lembaran tersebut mengandung vitamin, serum dan mineral yang bagus untuk wajah.

Sheet mask hanya bisa digunakan 1 kali pakai. Biasanya sheet mask dipakai dan di diamkan kurang lebih 15-20 menit di wajah. Setelah menggunakan sheet mask, tidak perlu dibilas wajahnya. Agar essence atau serum yang menempel di kulit, bisa meresap ke dalam kulit.

Sheet mask memiliki manfaat untuk melembapkan wajah dan menyembuhkan jerawat. Tergantung dengan kandungan yang terdapat pada sheet mask. Fimela akan memberikan rekomendasi sheet mask untuk kulit jerawat:

Rekomendasi Sheet Mask

1. Mediheal Tea Tree Care Solution Essencial Mask Ex

Mediheal adalah merek skincare dari Korea. Sheet mask dari Mediheal berbentuk pouch. Ada banyak varian sheet mask dari Mediheal. Khusus untuk kulit jerawat, Mediheal menghadirkan sheet mask Tea Tree Care Solution Essencial Mask Ex, dengan kemasan sheet mask berwarna hijau dan putih.

Sesuai dengan namanya, sheet mask ini memiliki kandungan tea tree oil, yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Sheet mask ini aman digunakan untuk kulit jerawat, berminyak dan sensitif. Harga produk ini sekitar Rp 30.000,00

2. Emina Masquerade Tea Tree Sheet Mask

Selain makeup, Emina juga mengeluarkan produk sheet mask. Maquerade Tea Tree Sheet Mask adalah sheet mask yang dikhususkan untuk jerawat. Sheet mask ini mengandung tea tree oil dan allantoin. Tea tree oil berfungsi untuk meredakan peradangan jerawat. Allantoin berfungsi untuk melembapkan kulit. Sheet mask dari Emina ada 5 varian dan masing-masing harganya Rp 15.000,00.

3. Innisfree My Real Squeeze Mask Tea Tree

Innisfree juga merupakan merek kecantikan yang berasal dari Korea. Innisfree mengeluarkan produk My Real Squeeze Mask Tea Tree. Produk ini berfungsi untuk merawat kulit jerawat. Selain mengandung tea tree, sheet mask yang satu ini memiliki kandungan green tea, tangerine, cactus, camellia leaves dan orchids. Kandungan tersebut berfungsi untuk menutrisi kulit. Harga dari sheet mask ini Rp 19.000,00

Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Jerawat

4. Nature Republic Real Nature Tea Tree Mask Sheet

Nature Republic adalan produk merek Korea, yang sempat booming dengan aloe vera-nya. Nature Republic memproduksi sheet mask yang mengandung tea tree oil. Sheet mask ini dikhususkan untuk pemilik kulit jerawat. Kandungan yang ada di sheet mask ini, memiliki sifat anti bakteri dan mampu menenangkan jerawat. Harga dari sheet mask yang satu ini adalah Rp 18.000,00.

5. Ariul 7 Days Mask

Ariul adalah produk skincare dari Korea, yang mengeluarkan varian sheet mask berbeda untuk dipakai selama 7 hari. Sheet mask ini dari Ariul yang cocok untuk jerawat adalah varian tea tree dan green tea. Kandungan tea tree bisa membuat jerawat menjadi sembuh. Sedangan green tea, memiliki kandungan untuk mengkontrol minyak di kulit. Harga sheet mask ini adalah Rp 14.000,00.

6. Etude House 0.2 Mm Therapy Air Mask Tea Tree

Etude House merupakan produk Korea yang sangat dicintai perempuan. Sheet mask dari Etude House ini mengandung tea tree oil. Sheet mask ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat.

Selain itu, sheet mask ini juga bisa melembapkan wajah. Aroma dari sheet mask ini mengandung aroma lemon. Sehingga bisa membuat kulit menjadi relaks. Seperti namanya, sheet mask ini memiliki ketebalan 0,2mm jadi tidak mudah robek. Essence yang ada di dalam kemasan juga melimpah banyak. Untuk harga dari sheet mask ini adalah Rp 14.000,00.

Cara Penggunaan Sheet Mask

Sheet mask memiliki banyak manfaat untuk kulit. Namun jika salah menggunakannya, maka akan membuat masalah kulit yang baru. Untuk menjaga kualitas yang ada dalam sheet mask, sheet mask harus disimpan mesin pendingin. Agar waktu digunakan bisa menyegarkan kulit.

Saat membuka kemasan sheet mask juga harus hati-hati. Karena jika salah menyobeknya, akan merusak sheet masknya. Dalam kemasan sheet mask, aka nada banyak cairan serum yang tersisa. Serum tersebut bisa dioleskan ke leher, tangan dan siku.

Penggunaan sheet mask tidak boleh dilakukan terlalu lama. Sheet mask jangan dibiarkan menempel di wajah sampai kering. Cukup gunakan 15-20menit saja. Sheet mask memiliki 2 sisi masker. Kedua sisinya ini aman jika digunakan bolak-balik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading