Sukses

Beauty

5 Merek Masker Wajah Lokal yang Baik untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami kondisi kulit berjerawat. Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan kulit berjerawat. Mulai dari hormon, paparan polusi, gaya hidup, hingga penggunaan masker selama pandemi.

Sebisa mungkin jangan memencet jerawat yang masih meradang karena bisa mengakibatkan hiperpigmentasi kulit. Sebagai solusi, kamu bisa memanfaatkan masker wajah untuk mengatasi kulit berjerawat.

Tidak perlu menggunakan produk masker yang mahal. Sejumlah merek lokal menghadirkan masker wajah yang cukup ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Fimela pun telah merangkumnya untuk kamu. Ada merek apa saja?

 

1. Sariayu Krem Masker Jerawat

 

Sariayu sendiri menjadi salah satu merek skincare lokal yang cukup legendaris. Terkenal dengan bahan-bahan yang alami, Sariayu memiliki produk masker yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. Adalah Krem Masker Jerawat yang memiliki ekstrak daun sirih dan pegagan. Seperti namanya, masker ini berfungsi untuk membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mengurangi lemak komedo.

 

2. Ever White Green Tea Clay Mask

Rekomendasi masker berikutnya adalah Ever White dengan Green Tea Clay Mask-nya. Masker ini mampu membersihkan wajah hingga menjangkau ke pori-pori. Selain itu, masker ini juga mampu membantu mengurangi komedo serta mengontrol minyak berlebih. Kandungan antioksidan di dalamnya juga membantu mengeluarkan racun akibat polusi sekaligus mencerahkan kulit.

 

3. Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Memiliki formulasi yang berbeda dengan clay mask, sleeping mask menjadi pelembap bertekstur kental yang akan melapisi kulitmu semalaman. Harlette menjadi merek lokal yang memiliki sleeping mask dengan kandungan oatmilk yang menjalankan tiga fungsi sekaligus. Yakni menenangkan kulit wajah, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencerahkan kulit.

 

4. Sensatia Botanicals

Masker dari Sensatia Botanicals menjadi pilihan produk yang bisa kamu gunakan saat jerawat meradang. Sebagai produk lokal yang terkenal ramah untuk lingkungan dan kulit, Sensatia Botanicals memadukan manfaat ekstrak belimbing dan lemon peel oil untuk membersihkan kulit sekaligus menenangkannya. Diperkaya dengan charcoal dan kaolin yang membantu proses pengangkatan kotoran lebih maksimal. Ada juga kandungan tea tree oil yang terkenal sebagai antibakteri.

 

5. Luxrime Charcoal Mint Mud Mask

Merek yang satu ini cukup terkenal dengan kualitas produk makeup yang baik. Ia pun menghadirkan produk skincare, salah satunya Charcoal Mint Mud Mask. Mengandung active charcoal, masker ini akan bekerja dengan membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Selain itu, ekstrak daun mint-nya cukup ampuh mengurangi penampakan jerawat, meredakan kemerahan, sekaligus memiliki efek relaksasi. Ada juga kandungan tea tree oil yang efektif melawan jerawat, kemerahan, dan iritasi.

What's On Fimela
Loading