Sukses

Beauty

Beauty Review: Rutinitas Perawatan Kulit Bebas Jerawat dengan 3 Produk Terbaru HALE

Fimela.com, Jakarta Kulit berjerawat adalah kondisi yang paling umum, terutama di tengah pandemi dengan tingkat stres yang tinggi. Apa kamu juga salah satu yang memiliki jenis kulit berjerawat, Sahabat FIMELA?

Memahami jenis kulit diri sendiri sangat penting untuk membantu menentukan rutinitas perawatan kulit yang tepat, seperti produk skincare yang sebaiknya digunakan atau kandungan yang harus dihindari. HALE memperkenalkan 3 produk terbarunya yang fokus untuk merawat kulit berjerawat, yaitu Acne Care Face Mist Shake Zit Off, Acne Gel Spot On, dan Exfoliating Potion.

HALE masih konsisten menghadirkan produk-produk yang bebas dari kandungan wewangian, pengujian pada hewan, kandungan alkohol apapun, minyak esensial, dan telah mendapatkan sertifikat dari BPOM, yang membuat semua produk HALE aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off

Adalah face mist super halus yang diklaim mampu memberikan hidrasi dan nutrisi, khususnya bagi kulit berjerawat. Produk ini diformulasikan dengan antioksidan yang kuat dari 3% ekstrak teh hijau untuk membantu melindungi kulit dari iritasi yang disebabkan oleh sinar UV dan juga antiinflamasi yang kuat dari 0,5% asam salisilat untuk membantu merawat masalah pori-pori dan jerawat.

HALE Acne Gel Spot On

Adalah spot treatment untuk jerawat yang diklaim mampu menembus jauh ke dalam pori-pori kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus mencegah terbentuknya jerawat baru.

HALE Exfoliating Potion

Adalah serum dengan tekstur gel yang ringan, berkandungan 6,3% asam glikolat (AHA) dan 2% willow bark extract yang membantu mengelupas sel kulit mati untuk membuat kulit lebih halus, meminimalisir tampilan pori-pori, dan mengurangi hiperpigmentasi. Serum ini juga mengandung allantoin yang efektif untuk menenangkan kulit berjerawat.

 

Ulasan dari FIMELA

Mengulas 3 produk terbaru dari HALE ini, Annissa Wulan memerlukan waktu lebih lama dari biasanya, karena salah satu produk hanya digunakan satu kali dalam seminggu, jadi penulis membutuhkan waktu sekitar 4 minggu untuk melihat hasil pemakaian rutin. Simak ulasannya berikut ini.

Kandungan produk

HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off

Water, Propanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Betaine, 1,2, Hexanediol, Cocamidopropyl Dimethylamine, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Glycerin, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Tromethamine, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, DipotassiumGlycyrrhizate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Tocopherol

HALE Acne Gel Spot On

Water, Propylene Glycol, HydroxyethylAcrylate/Sodium Acryloyldimethyl TaurateCopolymer, Hydrogen Peroxide, Sulfur Praecipitatum, Salycylic Acid, zinc gluconate, Aloevera Extract, Sodium Hydroxide, DipotasiumGlycyrrhizinate, Citric Acid, Disodium EDTA.

HALE Exfoliating Potion

Water, Glycolic Acid, Glycerin, Propanediol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Sodium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Calendula Officinalis Flower Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Disodium EDTA, Salicylic Acid, Tocopherol

Kemasan

HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off dikemas dalam spray bottle bulat dari plastik yang praktis dibawa kemanapun karena ukurannya yang minimalis; 50ml. Nuansa warna abu-abu dipilih untuk botol face mist ini, dengan sentuhan stiker warna biru yang sangat khas HALE.

HALE Acne Gel Spot On dikemas dalam mini tube bottle 10gr yang membuat produk ini sangat praktis dan mudah dibawa, maupun diaplikasikan. Produk ini dihadirkan dalam warna putih polos dengan stiker bernuansa biru muda.

HALE Exfoliating Potion dikemas dalam glass dropper bottle berukuran 15ml, yang sama dengan kemasan HALE Brightening Potion. Hanya nuansa warna yang berbeda untuk produk Exfoliation Potion ini, HALE menghadirkannya dalam warna abu-abu.

Tekstur dan aroma

HALE juga masih konsisten menghadirkan produk-produk yang tidak memiliki aroma. Kalaupun ada aroma tertentu dari suatu produk HALE, itu alami berasal dari bahan-bahan yang digunakan, bukan wewangian. Dari ketiga produk yang dicoba penulis, hanya HALE Acne Gel Spot On yang memiliki aroma serupa sulfur setelah diaplikasikan ke kulit.

Sedangkan untuk tekstur produk, yang paling menarik perhatian penulis adalah HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off. Sesuai klaimnya, face mist ini memiliki bulir-bulir kabut super halus ketika disemprotkan, yang membuat aktivitas pengaplikasiannya terasa lebih menyenangkan.

Hasil pemakaian

Sebelumnya perlu dijelaskan kondisi kulit penulis beberapa waktu terakhir, sedang rentan berjerawat, karena tingkat stres yang tinggi dan kurang tidur. Penggunaan setiap produk benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan kulit penulis saat itu.

Selama sekitar 4 minggu pemakaian rutin, penulis mengaplikasikan HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off setiap saat kulit terasa kering atau untuk set makeup agar tampilan akhir terlihat lebih dewy. HALE Acne Care Face Mist Shake Zit Off adalah salah satu produk face mist terbaik yang pernah dicoba oleh penulis, karena tingkat kelembapan yang instan setelah diaplikasikan dan bertahan lama. Jika kamu tidak langsung menggunakan skincare setelah mencuci muka, ini adalah alternatif terbaik untuk membuat kulit tetap lembap.

Penulis menggunakan HALE Acne Gel Spot On beberapa hari untuk mengatasi 4 jerawat meradang yang muncul di sekitar pipi. Hasil instannya, produk ini menenangkan jerawat meradang menjadi tidak terasa sakit lagi setelah diaplikasikan. Untuk hasil jangka panjang yang terlihat setelah beberapa hari pemakaian, produk ini membuat jerawat kempes dan kering dalam waktu relatif singkat.

Untuk produk HALE Exfoliating Potion, penulis menggunakan secara rutin satu kali dalam seminggu. Di kondisi kulit penulis yang sedang sensitif dan rentan berjerawat, serum eksfoliasi ini tidak mengakibatkan iritasi lebih lanjut, yang berarti bisa menjadi alternatif bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat.

Tidak ada reaksi alergi atau iritasi yang terjadi pada kulit wajah penulis setelah pemakaian rutin produk-produk di atas. Hasil signifikan yang penulis rasakan dari penggunaan produk-produk HALE di atas adalah kondisi kulit yang jauh lebih baik, tidak ada jerawat baru yang muncul, dan membantu mengatasi jerawat-jerawat meradang.

Namun, perlu diingat, penggunaan setiap produk harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Seperti rentang waktu harus berapa kali seminggu, maupun seberapa banyak produk saat diaplikasikan.

Jadi, untuk Sahabat FIMELA yang memiliki jenis kulit berjerawat dan penasaran ingin mencoba rutinitas perawatan kulit yang sama, bisa mendapatkan produk-produk HALE di website resmi (hale.id), Tokopedia, Shopee, atau media sosial Instagram mereka (@think.hale).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading