Sukses

Beauty

3 Urutan Menggunakan Scrub Wajah untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Sering terkena paparan sinar matahari akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Hal ini disebabkan karena pigmen melanin melindungi lapisan kulit, kemudian membuat warna kulit menggelap. Namun, kulit wajah akan kembali normal jika sering dirawat dengan perawatan wajah yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan scrub wajah.

Scrub wajah memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Wajah yang sering dirawat dengan scrub, akan menjadi lebih sehat dan tampak lebih cerah. Scrub wajah memiliki microbeads, sehingga akan membersihkan wajah lebih mendalam.

Walaupun scrub wajah bisa membantu mencerahkan wajah, tetapi tidak boleh digunakan terlalu sering. Ada urutan yang harus diperhatikan saat menggunakan scrub wajah. Berikut urutan menggunakan scrub wajah dan rekomendasinya:

Urutan Menggunakan Scrub Wajah

1. Pilih Scrub Sesuai Kebutuhan Kulit

Sebelum menggunakan scrub wajah, ada baiknya pilih produk scrub yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Pastikan Sahabat Fimela memilih scrub wajah yang tidak mengandung alkohol, paraben dan pewangi. Pilihlah scrub yang memiliki klaim BPOM dan aman untuk kulit sensitif, agar tidak menyebabkan alergi pada kulit.

2. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan scrub wajah. Ada baiknya gunakan micellar water atau cleansing balm untuk mengangkat makeup di wajah. Kemudian cuci wajah menggunakan facial wash agar tidak ada kotoran atau residu yang masih menempel di wajah.

3. Gunakan Scrub

Jika wajah sudah bersih, lanjutkan dengan mengaplikasikan scrub ke seluruh wajah. Diamkan scrub selama 15 menit hingga mengering, lalu gosok dengan gerakan memutar secara perlahan. Lalu bilas scrub sampai bersih, keringkan wajah dan lanjutnya dengan penggunaan skincare lainnya. Pastikan untuk menggunakan scrub wajah maksimal seminggu 2 kali saja.

Rekomendasi Scrub Wajah

1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Rekomendasi scrub wajah yang pertama adalah St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Produk ini bisa membantu membersihkan wajahmu secara mendalam, karena memiliki butiran scrub yang besar. Scrub ini biasanya digunakan untuk deep exfoliating, sehingga wajah tampak cerah dan bersih. Produk ini tidak mengandung paraben, non-comedogenic, dan hypoallergenic.

2. Himalaya Purifying Neem Scrub

Himalaya Purifying Neem Scrub adalah produk scrub wajah yang mengandung apricot dan daun neem. Selain mampu mengeksfoliasi wajah agar tampak cerah, produk ini juga bisa membantu mengontrol minyak dan menghilangkan jerawat. Scrub ini akan cocok digunakan pemilik wajah normal cenderung berminyak.

3. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Bekas jerawat dapat mengakibatkan wajah tampak kusam dan gelap. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub adalah scrub yang mampu memudarkan bekas jerawat, mengontrol produksi minyak dan menghilangkan jerawat. Sehingga produk ini akan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Rekomendasi Scrub Wajah yang Selanjutnya

4. Emina Apricot Jam Face Scrub

Rekomendasi scrub wajah yang selanjutnya adalah Emina Apricot Jam Face Scrub. Produk yang diperkaya dengan kandungan apricot dan minyak zaitun ini, aman digunakan untuk kulit remaja. Butiran scrub dalam produk ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

5. Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub

Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub mengandung pH seimbang yang baik untuk mencerahkan kulit. Produk ini mengandung butiran scrub yang kecil dan lembut. Sehingga aman digunakan untuk kulit yang mudah mengalami iritasi.

6. Mineral Botanica Face Exfoliating Rejuvenating Facial Scrub

Kulit yang lembap dan bersih akan membuat wajah tampak cerah. Sahabat Fimela bisa menggunakan Mineral Botanica Face Exfoliating Rejuvenating Facial Scrub yang ampuh menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan dalam produk ini akan menjaga kulit tetap awet muda.

What's On Fimela
Loading