Sukses

Beauty

7 Tips Pakai Lip Tint Tanpa Takut Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Fimela.com, Jakarta Lip tint menjadi tren lipstik asal Korea Selatan yang disukai para perempuan Indonesia. Selain terlihat simple, liptint juga membuat kita tampak lebih segar dalam seketika. 

Namun, kekurangan liptint yang kerap dialami banyak orang adalah membuat bibir menjadi kering. Setelah beberapa jam dipakai bisa jadi bibir berisiko pecah-pecah sampai warna bibir terlihat kusam karena kering.

 

Tetapi lip tint bukanlah satu-satunya faktor yang memengaruhi kelembapan bibir, bahkan produk lipstik dengan harga yang mahal sekalipun tidak menjanjikan bibir kita terhindar dari kekeringan. Untuk mengetahui penyebabnya, perhatikan bagaimana kamu merawat bibir selama ini. 

Banyak perempuan yang masih mengabaikan merawat bibirnya. Padahal penting untuk menjaga bibir kamu tetap sehat dan lembap. Berikut adalah tujuh tips untuk membuat bibir tetap lembap, bahkan saat menggunakan lip tint.

 

 

1. Pilih formula sesuai kebutuhan

Tidak semua produk lip tint dibuat sama. Melansir dari Bustle, hampir semua produk pewarna bibir memiliki efek yang bisa membuat kering.

Sebelum memilih produk, sebaiknya lakukan riset tentang beberapa produk dan bandingkan formulanya. Periksalah untuk melihat apakah produk tersebut memiliki bahan pelembap seperti minyak jojoba atau vitamin E. Penting juga untuk membaca ulasan tentang seberapa melembapkan atau tidak produk tersebut.

 

 

2. Lakukan eksfoliasi sebelum dan sesudah

Lipstik dan liptint sering mengendap di tempat-tempat kering di bibir yang membuat proses pembersihkan menjadi sulit dilakukan. Sebab itu lakukan eksfoliasi untuk membuat bibir tetap lembut.

Lakukan sebelum dan sesudah menggunakan lip tint, bahkan jika bibir kamu sudah terlihat mulus sekalipun. Sebab kita tidak selalu dapat melihat sel kulit mati pada permukaan bibir.

 

 

3. Gunakan pelembap bibir sebelum menggunakan lip tint

Pertahanan terbaik untuk bibir kering adalah pelembap. Pastikan bibir kamu memiliki alas yang melembabkan permukaan bibir untuk melawan kekeringan.

Biarkan beberapa saat agar pelembap bibir dapat meresap sepenuhnya sebelum kamu mengaplikasikan lip tint.

 

 

4. Gunakan A Lip Primer

Menggunakan primer bibir yang menghidrasi akan menjaga lip tint tetap pada tempatnya, dalam artian tidak membuatnya mengendap di bibir. Sama seperti primer wajah, penting untuk memiliki alas lipstik untuk memberikan pertahanan ekstra.

 

 

5. Sedia lip balm di tas

Untuk menjaga bibir tetap lembap sepanjang hari, jangan lupa untuk membawa lip balm kemanapun kamu pergi. Saat kamu akan mengaplikasikan lip tint untuk kedua kalinya, pastikan lebih dulu mengaplikasikan lip balm.

 

 

6. Istirahatkan bibir

Jika kamu tidak percaya diri untuk tampil tanpa polesan pewarna bibir dan memilih untuk menggunakannya setiap keluar rumah, coba dipertimbangkan lagi. Sebab bibir membutuhkan waktu untuk memperbaiki dan memulihkan kerusakannya.

Sebagai gantinya, cobalah sesekali menggunakan pelembap bibir yang berwarna agar kamu tetap terlihat segar, atau produk pewarna bibir lainnya dengan formula yang ringan agar bibir tidak terlihat pucat dan tetap sehat.

 

 

7. Gunakan masker bibir

Untuk menjaga agar bibir tetap lembap dan sehat, gunakan masker bibir untuk menghidrasi dan menutrisinya. Gunakan saat malam hari dan biarkan semalaman.

Sama seperti masker wajah, kamu tidak perlu menggunakannya setiap hari cukup 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

(Iffah Nurahmah) 

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading