Sukses

Beauty

Manfaat Air Mawar untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan tentunya kamu sangat memperhatikan masalah kulit dan juga kesehatan rambutĀ  Ada baiknya untuk kamu mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu yang dapat kamu gunakan dan memiliki banyak manfaat adalah air mawar.

Air mawar telah ada selama berabad-abad sebagai alternatif alami untuk pembersih wajah, parfum, dan masih banyak lagi. Sifat anti inflamasi, antibakteri dan antioksidannya membuatnya dapat meningkatkan kesehatan rambut, dan kulit kamu. Selain untuk kulit dan rambut, air mawar dapat mengatasi masalah tubuh kamu

Melansir dari purewow.com, berikut adalah beberapa manfaat air mawar yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit ataupun rambut.

1. Menenangkan iritasi kulit

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kemungkinan air mawar dapat meredakannya. Sifat anti inflamasi seperti vitamin A dan C membantu melembabkan dan melembutkan kulit sekaligus mengurangi kemerahan dan menghilangkan penumpukan minyak dan kotoran. Ini sangat membantu bagi mereka yang menderita eksim dan rosacea.

Manfaat Air Mawar untuk kecantikan

2. Meningkatkan suasana hati

Sifat antidepresan pada air mawar dapat membantu kamu merasa lebih rileks. Sebuah studi mengatakan bahwa, mencium aroma air mawar dapat mengurangi kecemasan dan mengirimkan sinyal yang menenangkan ke otak.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Air mawar dapat membantu memudahkan kamu tidur dan membuat tidur terasa lebih nyenyak. Kamu dapat menambahkan sedikit air mawar ke dalam teh sebelum kamu tidur atau semprotkan aroma air mawar di bantal.

4. Meringankan sakit kepala

Aromaterapi dengan wangi mawar dapat membantu menenangkan sakit kepala. Namun, kamu dapat merendam handuk dalam air mawar, hangatkan dalam microwave dan pijatkan handuk ke kepala kamu selama 45 menit.

5. Memelihara rambut yang sehat

Air mawar berfungsi untuk memperkuat rambut. Sifat anti inflamasi dan antiseptik juga dapat membantu mengobati kondisi kulit kepala seperti eksim, psoriasis, menghilangkan ketombe dan mengurangi kadar minyak. Jadi, jika Anda memiliki rambut yang rusak atau kering, campurkan beberapa tetes air mawar ke produk rambut kamu atau semprotkan langsung pada area yang bermasalah untuk mendapatkan hidrasi dan kilau yang dibutuhkan.Ā 

Penulis: Zhafira Majdina

Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading