Sukses

Beauty

4 Cara Menggunakan Air Mawar yang Benar agar Wajah Cerah dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Bunga mawar adalah jenis bunga yang sering kali digunakan sebagai kado. Bunga mawar memiliki manfaat untuk mengungkapan cinta pada pasangan kekasih. Selain digunakan sebagai ungkapan cinta, bunga mawar juga berfungsi untuk menjaga kecantikan wajah.

Kelopak bunga mawar dapat di rebus dengan air. Kemudian air rebusan itu digunakan sebagai air penyegar untuk wajah, parfum dan digunakan sebagai penambah aroma pada masakan.

Air bunga mawar sangat terkenal di dunia kecantikan. Karena memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Berikut cara menggunakan air mawar yang benar agar wajah cerah dan sehat:

Manfaat Air Bunga Mawar

Air bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Air bunga mawar ini sering kali terdapat di dalam produk perawatan wajah. Sahabat Fimela bisa menemukannya dalam produk toner, micellar water atau pelembap.

Air bunga mawar ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Kulit kusam, elastisitas kulit berkurang, munculnya noda-noda hitam dan muncul keriput, akan mudah diatasi dengan menggunakan air mawar.

Air bunga mawar juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mencerahkan kantong mata, melembapkan kulit, menghidrasi kulit dan membantu mengencangkan kulit wajah. Manfaatnya bisa didapatkan dengan menggunakan air mawar secara rutin.

Cara Membuat Air Mawar

Air mawar bisa dibuat dengan mudah di rumah. Salah satu cara membuat air bunga mawar adalah dengan cara di rebus. Sahabat Fimela hanya perlu menyiapkan 3 kelopak bunga mawar, air sulingan, saringan, panci, gelas ukur dan botol untuk wadah hasil air mawar.

Jika semua bahan dan alat sudah siap, rendam kelopak bunga mawar yang sudah dibersihkan dengan 1 1/2 gelas air sulingan, kemudian rebus menggunakan api kecil dengan panci tertutup.

Biarkan selama 15 hingga 30 menit sampai mendidih dan kelopak bunga menjadi berubah picar. Matikan api dan biarkan menjadi dingin. Setelah itu saring dan masukkan air mawar ke dalam wadah. Air bunga mawar ini bisa disimpan dan digunakan selama kurang lebih 1 bulan.

 

 

 

Cara Menggunakan Air Mawar

1. Mengompres Wajah

Setelah berhasil membuat rebusan air mawar, air mawar bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Air mawar memiliki kandungan yang bersifat sebagai anti inflamasi. Gunakan air mawar sebagai pengompres wajah, dengan cara membasahi kapas dan menempelkan pada bagian wajah yang kemerahan.

2. Gunakan sebagai Face Mist

Air bunga mawar dapat digunakan untuk menghidrasi kulit. Gunakan air mawar sebagai face mist dengan cara menyemprotkan air mawar ke wajah yang kering, atau semprotkan ke wajah pada saat menggunakan mud mask.

3. Gunakan sebagai Toner

Air mawar bisa digunakan sebagai toner. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran di wajah, mengangkat komedo dan membuat kulit tampak lebih cerah.

4. Gunakan untuk Membuat Masker

Cara terakhir menggunakan air mawar adalah untuk campuran membuat masker. Air mawar bisa diteteskan pada bubuk masker atau scrub, agar formula masker lebih lembut dan tidak kasar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading