Sukses

Beauty

Cek Sendiri, Ini Tanda-Tanda dari Kulit yang Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Di rumah saja berarti kamu memiliki waktu lebih untuk melakukan perawatan kulit. Sayangnya, sebagian besar orang justru merasa mengalami perubahan besar dalam keseharian mereka, apa kamu juga merasakannya?

Jika iya, tidak perlu khawatir, karena perawatan kulit yang dilakukan secara rutin pasti akan membuahkan hasil yang baik. Dilansir dari stylecaster.com, Kamis (30/4/2020), berikut ini adalah beberapa tanda dari kulit yang awet muda, kamu bisa cek sendiri.

1. Warna kulit yang konsisten

Konsistensi warna pada kulit berarti tidak ada titik noda yang berwarna lebih terang atau gelap dari warna kulit itu sendiri. Ada banyak penyebab dari warna kulit yang tidak konsisten, seperti reaksi alergi terhadap bahan dalam produk kosmetik yang digunakan.

Pastikan kamu melakukan perawatan kulit secara rutin sebelum tidur, karena kulit melakukan regenerasi saat kamu tidur. Tidak heran jika perawatan kulit di malam hari akan memberikan perbedaan yang cukup signifikan.

2. Tekstur kulit yang halus

Tekstur dari kulit yang sehat adalah halus. Jika kamu memiliki beberapa kondisi, seperti jerawat, komedo, atau milia, cobalah untuk rutin melakukan eksfoliasi.

Tekstur kulit yang tidak rata juga bisa akibat dari kurangnya tidur dan diet yang tidak tepat. Usus memainkan peran penting terkait dengan kondisi kulit, sehingga apapun yang kamu makan pasti berpengaruh pada kulit.

 

3. Tingkat hidrasi

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik biasanya terasa kencang dan kering. Hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya adalah menggunakan produk pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

4. Sensasi pada kulit

Kulit yang sehat dan awet muda seharusnya tidak merasakan sensasi apapun. Jika kulit terasa gatal, tertarik, menyengat, atau terbakar, ini pertanda bahwa ada sesuatu yang terjadi.

Asumsi pertama cenderung pada produk yang kamu gunakan. Atau bisa jadi karena faktor lingkungan, seperti perubahan cuaca yang ekstrem.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading