Sukses

Beauty

Ketahui Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Fimela.com, Jakarta Buah kurma memang identik dengan hidangan Ramadan. Biasanya, kamu akan berbuka puasa dengan minuman manis dan 3 buah kurma. Selain nikmat dan manis, kurma memiliki manfaat lain untuk kesehatan. 

Dilansir dari Vogue.in, kurma mengandung asam lemak yang begitu tinggi, sehingga mampu mengontrol inflamasi yang terjadi pada tubuh. Terutama, inflamasi yang berhubungan dengan ebositas dan penyakit yang diderita akibat kegemukan.

Selain itu, kurma juga mengandung besi dan kalsium yang tinggi, sehingga dapat memelihara kelancaran peredaran darah dan kesehatan tulang. Namun siapa sangka kalau buah ini juga memiliki khasiat yang dapat menyehatkan dan mempercantik kulit dan rambut?

Vitamin C dan D

Kurma juga mengandung banyak vitamin C dan D yang baik untuk kulit. Kedua vitamin ini meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulitmu. 

Menurut ahli kecantikan dr Chiranjiv Chhabra, kurma juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang berguna untuk mengurangi inflamasi pada kulit. 

Sementara itu, kurma dapat meningkatkan sirkulasi darah. Termasuk sirkulasi darah yang ada pada kepala. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan rambutmu. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading