Sukses

Beauty

Tips Belanja Makeup yang Aman Saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah hal penting yang harus dibelanjakan setiap perempuan. Namun karena adanya pandemi corona, membuat kita menjadi takut berbelanja makeup di toko.

Saat ini Indonesia sedang memasuki masa transisi, yang disebut dengan istilah New Normal. New normal merupakan cara hidup baru yang bisa dijalani saat adanya pandemi. Beberapa kebijakan pemerintah dikeluarkan, untuk dipatuhi masyarakat di kehidupan new normal, termasuk berbelanja makeup di toko.

Berikut tips belanja makeup yang aman, yang bisa dilakukan pada saat new normal, yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

 

Berbelanja Online

Tips berbelanja makeup yang aman pada saat new normal, Sahabat Fimela bisa membelanjakan makeup, melalui toko online. Zaman sekarang tidak perlu khawatir lagi jika tidak bisa keluar rumah, karena sudah banyak aplikasi maupun website, yang menjual produk-produk makeup.

Mulai dari makeup dengan harga yang murah hingga mahal, baik makeup lokal maupun makeup luar negeri, semua mudah dibeli diaplikasi dan website online. Terkadang official toko makeup yang menjual barangnya di aplikasi online, memberikan tawaran promo spesial, dengan harga yang lebih murah dari official toko offline. Namun agar lebih aman, saat belanjaan datang di rumah, jangan lupa semprot dengan disinfektan terlebih dahulu.

 

Mematuhi Protokol Kesehatan

Tips aman berbelanja makeup saat new normal, harus mematuhi protokol kesehatan, yang sudah dihimbau oleh pemerintah. Jika pergi ke toko makeup, gunakan masker, jaga jarak dengan orang lain dan menggunakan hand sanitizer.

Selain itu, perhatikan juga protokal kesehatan yang sudah diberikan oleh toko tersebut, dan menyentuh barang yang tidak diperlukan. Kalau merasa sedang tidak enak badan, lebih baik jangan pergi ke toko makeup, agar tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri.

Membayar dengan Non Tunai

Saat melakukan transaksi, setelah berbelanja di toko pada saat new normal, usahakan membayar menggunakan kartu debit atau membayar dengan alat digital. Menurut penelitian, uang tunai merupakan media yang bisa menyalurkan bakteri atau virus, karena sering dipegang oleh banyak orang.

Di zaman yang canggih seperti sekarang ini, banyak toko yang menyediakan alat digital, untuk mempermudah pembayaran tanpa menggunakan uang tunai. Selain aman, biasanya alat pembayaran digital, memberikan potongan harga yang lumayan banyak.

 

Jangan Mencoba Produk di Toko

Tips berbelanja makeup yang aman saat new normal, jangan menyentuh tester makeup di toko, apalagi mencoba makeup tersebut di wajah. Karena tester makeup yang sudah terbuka, bisa menjadi sarang bakteri yang berkembangbiak, dan bekas dipakai banyak orang. Jika diaplikasikan di wajah, akan membuat wajah iritasi, hingga menimbulkan jerawat.

Beli Makeup Sesuai Kebutuhan

Tips berbelanja makeup yang aman saat new normal, Sahabat Fimela bisa membuat daftar belanja makeup, agar membeli produk makeup seperlunya saat di toko.

Membuat daftar belanja makeup, bisa dilakukan dengan mencari refrensi makeup, melalui rekomendasi dari youtube atau blog dari seorang beauty reviewer.

Selain itu agar tidak bingung memilih produk makeup, hal ini bisa dilakukan untuk mengatur keuangan saat belanja makeup, agar tidak boros.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading