Sukses

Beauty

Tips Agar Masker Kunyit Tidak Menimbulkan Noda di Kulit

Fimela.com, Jakarta Kunyit dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat. Memiliki sifat anti bakteri dan anti oksidan, tak heran jika kunyit menjadi salah satu rempah yang kerap dijadikan bahan obat tradisional.

Berbicara tentang kunyit, di dalamnya mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga sangat efektif untuk meredakan peradangan pada kulit.

Namun ada satu masalah yang sering kita hadapi saat menggunakan kunyit pada kulit. Warna kuning alami yang pekat membuat kunyit sering menempel dan sulit untuk dihilangkan.

Ada cara yang bisa dilakukan untuk antisipasi kunyit agar tidak menempel di kulit. Penasaran apa saja?

 

1. Gunakan kunyit bubuk

Kunyit bubuk sudah diekstraksi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak terlalu menempel sepert kita menggunakan kunyit basah. Jadi saat akan memakai masker, usahakan pilih yang bubuk dibandingkan menggunakan kunyit langsung.

2. Jangan diamkan terlalu lama

Warna kunyit yang pekat bisa menimbulkan noda membekas pada kulit. Jadi, usahakan untuk tidak didiamkan teralalu lama sehingga tidak menempel dan berbekas di kulit. 

3. Andalkan susu

Campurkan susu dengan kunyit untuk meminimlisir bekas kekuningan pada kulit. Cara ini efektif agar warna kunyit tidak menempel pekat dan jadi lebih mudah dihilangkan.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading