Sukses

Beauty

3 Tips Memilih Warna Foundation Sesuai Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Foundation merupakan makeup atau alas bedak, yang memiliki warna seperti kulit. Foundation memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit dan menutup kekurangan di kulit wajah. Foundation memiliki berbagai varian warna, bahkan memiliki tekstur, serta formula yang beragam yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit perempuan.

Walaupun foundation memiliki banyak warna dan bisa membuat warna kulit rata, tapi jika tidak berhati-hati memilih warna foundation, maka foundation bisa membuat kulitmu tampak pucat. Pemilihan warna foundation dapat disesuai dengan jenis kulitmu. Pada umumnya, ada 3 warna dasar jenis kulit.

Jika Sahabat Fimela mengetahui jenis kulit, maka akan membuatmu mudah memilih warna foundation. Tak perlu khawatir kalau salah membeli warna foundation, karena bisa dipadukan dengan shade lainnya. Simal artikel kali ini yang akan membahas tentang tips memilih warna foundation, sesuai dengan warna kulit:

 

Kenali Warna Dasar Kulit

Sebelum memilih warna foundation, Sahabat Fimela harus mengenal warna dasar kulit. Ada baiknya mengenal warna atau jenis kulitmu sebelum membeli atau menggunakan foundation. Warna dasar lapisan bawah kulit terbagi menjadi 3, yaitu warm atau kuning, cool atau pink dan netral.

Cara mengetahui warna dasar kulit sangatlah mudah. Angkatlah pergelangan tangan di bawah sinar matahari, dan lihatlah pembuluh darahmu. Jika pembuluh darah berwarna kebiruan atau ungu, berarti Sahabat Fimela memiliki warna dasar kulit, yang berwarna cool atau pink.

Jika berwarna hijau, maka warna dasar kulitmu adalah warm atau kuning. Sedangkan warna pembuluh darah hijau dan biru berarti warna dasar kulit adalah netral. Penentuan warna dasar ini akan membuatmu mudah memilih foundation.

 

Tips Memilih Warna Foundation Sesuai Jenis Kulit

1. Menggunakan Foundation di Leher

Tips memilih warna foundation yang pertama, bisa mencoba foundation di kulit leher. Cara ini dapat dilakukan untuk mengetahui warna foundation yang cocok digunakan jenis kulitmu. Mencoba foundation dengan mengoleskan warnanya di leher atau rahang, bisa membuatmu mudah memilih warna foundation, agar tidak terlalu keputihan di warna kulit wajah.

2. Mencoba di Tempat Terang

Sebelum membeli, cobalah menggunakan foundation di tempat yang terang, untuk membantu menyesuaikan jenis kulitmu. Jika Sahabat Fimela mencoba di tempat yang kurang terang, maka warna foundation akan terlihat lebih gelap, dan tidak akan sesuai dengan warna dasar kulit. Menggunakan lampu neon berwarna putih, bisa membuat foundation tampak lebih pucat, sedangkan menggunakan lampu kuning akan membuat foundation berwarna kusam. Maka dari itu gunakan cahaya terang yang alami untuk mencoba foundation.

3. Mencoba Foundation Selama Beberapa Menit

Beberapa produk foundation memiliki efek oksidasi yang bisa membuat warnanya lebih gelap, ketika terkena suhu tubuh. Untuk itu cobalah foundation selama beberapa menit, untuk melihat perubahan warna foundation, yang menjadi lebih gelap dari warna aslinya. Kalau merek produk foundation tersebut memiliki efek oksidasi, maka Sahabat Fimela harus membeli foundation, yang memiliki tone warna 1 tingkat lebih cerah daripada warna kulit.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading