Sukses

Beauty

Manfaat dan Cara Membuat Masker Mentimun untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Mentimun merupakan sayuran menyegarkan, yang bisa diolah menjadi makanan, minuman hingga masker wajah. Bagian tengah mentimun memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A, folat dan asam kafeik. Selain itu, mentimun memiliki kandungan air yang banyak di dalamnya.

Timun adalah sayuran yang populer di dunia kecantikan. Karena mentimun memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi, yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, dan menyembuhkan berbagai masalah kulit. Mentimun sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Mentimun dapat diolah menjadi masker wajah yang alami. Cara menggunakannya sangat mudah, tapi harus rutin untuk digunakan. Berikut manfaat menggunakan masker mentimun, dan cari tahu cara menggunakannya:

Manfaat Masker Mentimun

1. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat menggunakan masker mentimun yang pertama, yaitu bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat, dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Karena mentimun merupakan sayuran, yang memiliki sifat anti inflamasi, yang sangat baik untuk membantu menenangkan kulit berjerawat. Masker mentimun terbuat dari jus mentimun. Cara membuat masker hanya menggunakan ampas dan air perasan jus mentimun, yang langsung diaplikasikan pada kulit wajah.

2. Mengecilkan Kantong Mata

Masker mentimun dapat membantu merawat kulit area mata, terutama membantu mengecilkan kantong mata. Kantong mata yang menggelap, disebabkan karena kulit mengalami proses penuaan dini, bisa juga disebabkan karena terlalu sering begadang. Mentimun bisa dijadikan solusi menghilangkan kantong mata, dan meredakan kantong mata yang bengkak, serta mencerahkan kulit area mata. Kamu bisa mengiris mentimun dengan tipis, lalu tempelkan mentimun kebagian area mata, dan biarkan semalaman.

3. Menenangkan Kulit

Saat kulit terbakar karena paparan sinar matahari, Sahabat Fimela dapat menggunakan mentimun untuk mengatasinya. Masker mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, serta sifat anti inflamasi, yang bisa menenangkan wajah. Rutin menggunakan masker mentimun, bisa membuat wajah lebih cerah, segar dan lembut.

Manfaat Masker Mentimun

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat selanjutnya, mentimun dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit, agar kulit tampak lebih sehat. Mentimun memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu mencegah radikal bebas, yang bisa merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. Biasanya penuaan dini ditandai dengan munculnya kerutan di wajah, timbul noda-noda hitam, kulit menjadi kendur dan garis wajah terlihat sangat jelas.

Kandungan vitamin C yang ada di dalam mentimun, membantu meningkatkan produksi kolagen, yang baik untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Cara menggunakan masker untuk mencegah penuaan dini adalah dengan menghaluskan mentimun. Lalu aplikasikan di wajah selama 15 menit.

5. Melembapkan Kulit

Tak hanya mencegah penuaan dini, masker mentimun dipercaya dapat membantu melembapkan wajah, dan mengatasi masalah kulit kering. Kulit yang kering timbul karena kulit dehidrasi. Timun merupakan sayuran yang memiliki kandungan 90% air, yang bisa membantu melembapkan wajah yang kering. Kamu bisa membuat masker mentimun, yang dicampur dengan madu atau lidah buaya, yang bisa membuat kulit wajah terasa lebih lembap dan halus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading