Sukses

Beauty

Masker Rambut Alami dari Kuning Telur untuk Rambut Kusam

Fimela.com, Jakarta Rambut kusam merupakan rambut kering, yang kurang terawat, atau sering terkena kandungan zat kimia. Agar rambut terlihat berkilau, Sahabat Fimela harus rajin merawat rambut, dengan memberikan vitamin dan masker untuk rambut.

Masker rambut memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan rambut. Rutin menggunakan masker rambut akan membuat rambut lebih berkilau, tidak mudah rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Tidak perlu mahal, gunakanlah bahan alami seperti kuning telur, untuk membuat masker rambut. Masker rambut berbahan dasar kuning telur bisa membuat rambutmu berkilau. Berikut beberapa masker alami yang berbahan kuning telur:

Masker Rambut Alami dari Kuning Telur

1. Kuning Telur dan Lemon

Untuk merawat rambut kusam, gunakanlah masker rambut alami dari kuning telur dan lemon, yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kuning telur memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Bisa membuat rambut lebih lembap, sehat dan berkilau. Campurkan perasaan lemon kedalam kuning telur. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu aplikasikan ke rambut hingga rata. Tunggu masker hingga 20 menit, dan kemudian bilas rambut menggunakan air dingin. Gunakan secara rutin agar hasil maksimal.

2. Kuning Telur dengan Mayonnaise

Masker alami yang terbuat dari bahan dasar kuning telur, yang dicampur dengan mayonnaise, bisa membantu merawat rambut kusam menjadi lebih berkilau. Campurkan kuning telur dengan 1 sendok mayonnaise, kemudian aplikasikan keseluruh rambut hingga ke akar rambut, tunggu sekitar 1 jam dan bersihkan rambut dengan sampo. Rutin menggunakan masker rambut dari kuning telur dan mayonnaise, bisa membuat rambut kusam, menjadi lebih lembut dan berkilau.

Masker Rambut Alami dari Kuning Telur

3. Kuning Telur dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan solusi yang baik digunakan, untuk membantu melembapkan rambut, yang rusak akibat sering terkena zat kimia. Selain membantu melembapkan rambut, minyak kelapa juga membantu menyuburkan rambut, dan membuat rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Sahabat Fimela bisa mencampurkan kuning telur dengan minyak kelapa. Lalu aplikasikan di rambut dan pijat secara perlahan, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin.

4. Kuning Telur dan Minyak Zaitun

Perpaduan kuning telur dan minyak zaitun bisa membuat rambut kusam lebih lembut. Minyak zaitun terkenal dengan kandungannya, yang bisa menjaga kesehatan rambut maupun kulit, dan membuat rambut lebih lembap. Campurkan kuning telur dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada rambut hingga kulit kepala, tunggu hingga 20 menit dan bilas dengan air dingin.

5. Kuning Telur dan Madu

Campuran kuning telur dan madu bisa membantu merawat rambut kusam. Madu memiliki fungsi untuk melembapkan rambut, serta membantu membuat rambut lebih sehat, berkilau dan tidak mudah rontok. Campurkan kuning telur dan madu, kemudian aplikasikan di rambut hingga rata, tunggu hingga 20 menit dan bilas sampai bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading