Sukses

Beauty

4 Cara Mencegah Penuaan Dini dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini sering sekali muncul pada usia 30an. Hal ini bisa menyebabkan tingkat keercayaan diri seseorang menurun, karena munculnya penuaan dini di kulit. Penuaan dini bisa muncul akibat gaya hidup tidak sehat, polusi, paparan sinar matahari dan pola makan tidak seimbang.

Berbagai perawatan kulit bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya penuaan dini. Penuaan dini dapat dicegah dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit. Bahkan Sahabat Fimela bisa menggunakan masker kulit yang terbuat dari bahan alami.

Masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ini, bisa menggunakan bahan-bahan yg ada di rumah. Harganya pun tentu saja lebih ekonomis. Berikut cara membuat masker dari bahan alami, yang bisa membantu mencegah penuaan dini:

Cara Mencegah Penuaan Dini

1. Masker Alpukat

Masker dari bahan alami yang pertama, yaitu masker alami yang terbuat dari alpukat. Maske ini bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Alpukat memiliki kandungan antioksidan seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bisa membantu mencegah radikal bebas yg merusak kulit. Kandungan yg terdapat di dalam alpukat,bisa membantu meningkatkan kadar air, dan menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah mengalami penuaan dini.

Untuk membuat ramuan bahan alami dari alpukat, caranya dengan menghaluskan setengah buah alpukat dalam mangkuk, dan tambahkan 1 sendok oats ke dalamnya. Setelah itu oleskan masker ke wajah dan diamkan 10 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Gunakan masker wajah sekitar 2-3 kali seminggu.

2. Masker Pisang

Buah pisang juga bisa dijadikan sebagai masker. Karena memiliki manfaat yang bisa membantu mencegah penuaan dini. Pisang memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu menyamarkan noda hitam, menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah, yang merupakan tanda-tanda penuaan dini.

Pisang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin e, yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini, dan membantu melembapkan kulit wajah. Cara membuat masker dengan ramuan bahan alami pisang sangatlah mudah. Hancurkan pisang secukupnya dengan tambahan 1 sendok air mawar. Lalu aplikasikan di wajah dan biarkan mengering selama 15 hingga 30 menit.

Cara Mencegah Penuaan Dini

3. Masker Air Beras

Masker air beras merupakan masker yang terbuah dari bahan alami yg selanjutnya, yang bisa membantu merawat kulit wajah, dan mencegah penuaan dini di kulit. Air beras mengandung asam linoleat dan squalene, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolage, dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan squalene juga bisa membantu melindungi kulit, dari kerusakan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari, dan meredakan kemerahan di kulit wajah.

Buatlah masker bahan alami dengan mengambil secangkir air beras. Lalu rendam tisu atau kapas selama 10 menit. Kemudian tempelkan pada wajah selama 15-30 menit.

4. Masker Kopi

Menggunakan masker kopi sebagai bisa membantu mencegah timbulnya penuaan dini di kulit. Kandungan kopi bisa membantu menyamarkan noda hitam, meredakan kemerahan di kulit, menghilangkan garis halus di wajah dan mencegah radikal bebas. Campurkan 1 sendok makan kopi dengan satu sendok teh bubuk kakao, dan tambahlan minyak kelapa, campur hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta di wajah dan leher. Biarkan mengering selama 15-30 menit. Kemudian dengan lembut lepaskan dengan memijat bersama air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading