Sukses

Beauty

5 Resep Perawatan Kulit Wajah dengan Susu

Fimela.com, Jakarta Perawatan tubuh dan kulit menggunakan susu ternyata sudah dilakukan sejak zaman dahulu. BoldSky menulis, orang-orang kuno menggunakan susu untuk menghaluskan dan mencegah berbagai masalah kulit. 

Dilansir dari Health Line, susu yang diolah dari sapi dan kambil kerap kali digunakan untuk perawatan kulit dan tubuh. Pasalnya, susu mengandung asam laktat yang merupakan alpha hydroxy acid atau AHA yang mampu menghambat penuaan dini, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. 

Tak perlu bepergian ke salon untuk mendapatkan milk spa. Kamu pun bisa membuat beragam bahan untuk perawatan kulit dari susu. Bagaimana caranya? Bahan-bahan apa saja yang perlu kamu siapkan? 

1. Masker Susu

Kamu bisa membuat masker susu yang tidak hanya mampu mencerahkan wajah, tetapi juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, serta membersihkan kulitmu hingga ke pori-pori. Kamu hanya tinggal membersihkan kulit wajah dengan cleanser, lalu oleskan susu murni pada kulit wajah. Tunggu hingga kerig, kemudian bilas dan keringkan kulit wajahmu sebelum menggunakan skincare atau juga makeup. 

2. Susu dan Multani Mitti

Kamu juga bisa membuat masker wajah dengan mencampur susu dengan multani mitti, yang merupakan clay alami. Clay ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercerah kulitmu. 

3. Susu dan Pisang

Pisang juga bisa kamu jadikan masker wajah karena memiliki banyak manfaat. Seperti melawan hyperpigmentation dan kandungan vitamin A yang mampu mengunci kelembapan kulit. Sehingga, kulit wajahmu akan terasa sangat lembap, kenyal, dan juga ternutrisi dengan baik. 

Nah, mana resep yang paling mudah dan menarik untuk kamu coba? 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

What's On Fimela
Loading