Sukses

Beauty

Tips Makeup Tetap On Point Walaupun Terkena Hujan

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup bisa membuat perempuan menjadi lebih percaya diri. Penggunaan makeup setiap hari, bisa membantu menutup kekurangan-kekurangan yang ada di wajah perempuan, seperti bekas jerawat atau noda-noda hitam.

Namun pada saat musim hujan, banyak perempuan tidak menggunakan makeup karena takut makeup menjadi luntur, dan merasa sia-sia karena makeup rusak terkena air hujan.

Sebenarnya hujan bukanlah alasan untuk membuatmu tidak menggunakan makeup. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar makeup yang kamu gunakan tetap on point walau sedang hujan. Yuk simak tips berikut ini, dilansir dari berbagai sumber:

Menggunakan Primer

Tips makeup tetap on point walaupun terkena hujan, yaitu dengan menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup, dan setelah menggunakan skincare rutin. Primer ini memiliki fungsi sebagai base makeup, yang bisa membuat makeup lebih awet tahan lama.

Agar makeup tidak mudah luntur saat terkena hujan, gunakanlah primer yang berbahan dasar air atau water based, karena teksturnya ringan dan mudah masuk ke dalam pori-pori. Primer dengan tekstur water based juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, membantu menyamarkan pori-pori serta menghaluskan makeup.

 

Menggunakan Foundation Waterproof

Saat musim hujan tiba, usahakan untuk menggunakan foundation yang berbahan waterproof. Agar foundation tidak mudah luntur terkena air hujan. Tetapi foundation waterproof lebih baik digunakan untuk kulit yang cenderung normal.

Ada baiknya pada saat hujan turun, jangan menggunakan foundation yang terlalu tebal, karena bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak. Sahabat Fimela bisa menggunakan seperti BB cream atau CC cream sebagai pengganti foundation, yang memiliki tekstur ringan dan aman digunakan di segala jenis kulit.

 

Menggunakan Bedak Matte

Sebagai pengganti foundation agar makeup on point mu tetap flawless, kamu bisa menggunakan bedak dengan hasil yang matte. Bedak ini sangat ringan digunakan dan sangat mudah untuk digunakan berulang kali.

Saat mengaplikasikan bedak, basahi terlebih dahulu puff bedaknya, agar bedak lebih menempe di kulit wajah. Formula bedak matte juga tahan lama dan memberikan hasil makeup yang lebih bagus. Setelah itu tambahkan blush on krim yang tahan lama.

 

Menggunakan Riasan Mata Waterproof

Pada saat musim hujan, gunakanlah makeup mata yang berbahan waterproof. Agar tidak mudah luntur pada saat terkena air hujan.

Makeup mata yang paling mudah luntur adalah maskara dan eyeliner. Kedua jenis makeup ini bisa membuat bagian mata menjadi berwarna hitam, jika makeup ini luntur terkena air. Sehingga gunakanlah maskara dan eyeliner yang waterproof, agar makeup matamu tetap on point.

Menggunakan Setting Spray

Setelah menggunakan makeup lengkap seperti foundation, bedak, blush on dan juga riasan mata, gunakan setting spray yang bisa mengunci riasanmu.

Setting spray bisa membantu makeup tetap on point, terhindar dari debu, minyak, keringat dan aman dari air hujan. Setting spray bisa disemprotkan dengan jarak 30cm ke bagian wajah setelah menggunakan makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading