Sukses

Beauty

5 Ritual Mudah, Efektif Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Fimela.com, Jakarta Bibir kering dan pecah-pecah memang mengganggu penampilan. Saat bibir kering dan pecah-pecah, maka biasanya akan terasa kurang nyaman, bahkan penggunaan lipstik juga akan memperburuk tampilannya.

Penyebabnya biasanya akibat bibir kering dan penumpukan sel kulit mati di bibir. Untuk mengatasinya, selain harus rajin lakukan eksfoliasi, kamu juga harus menjaganya kelembapannya, agar bibir bebas kering dan pecah-pecah. Lalu, bagaimana langkahnya?

 

Cara atasi bibir kering dan peah-pecah

1. Rajin eksfoliasi bibir

Kamu bisa mengandalkan bahan alami dengan menggunakan madu dan gula, lalu aplikasikan pada bibir secara perlahan. Jika sudah bilas dengan air hangat. Langkah ini efektif angkat sel kulit mati pada bibir yang menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah.

2. Bersihkan sisa lipstik dengan maksimal

Langkah lainnya yang harus dilakukan adalah dengan selalu rajin bersihkan bekas lipstik secra optimal. Gunakan pembersih khusus bibir dengan formula lembut yang akan angkat sisa makeup pada bibir dengan sempurna.

3. Rajin gunakan masker bibir

Kamu juga bsa rutin menggunkan masker untuk bibir setidaknya dua kali dalam satu minggu. Untuk memaksimalkannya, aplikasikan madu pada bibir dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Hindari terlalu sering menggunakan lipstik matte

Lipstik matte memiliki kandungan yang dapat membuat kulit kering. Atau, jika kamu suka dengan lipstik matte, maka pilih dengan formula yang mampu menutrisi bibir. Dengan langkah ini, maka kelembapan bibir akan terjaga.

5. Gunakan lipbalm

Salah stu siasat yang mampu optimalkan kecantikan bibir adalah dengan penggunaan lipbalm. Usahakan untuk selalu menutrisi bibir dengan lipbalm terutama saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

#ChangeMaker

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading