Sukses

Beauty

6 Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin memiliki bulu mata yang tebal, lentik dan panjang. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik ini, banyak perempuan rela mengeluarkan uang banyak, untuk membeli maskara atau pasang bulu mata palsu. Sebenarnya bulu mata yang lentik ini bisa didapatkan dengan cara alami.

Bulu mata yang lentik bisa membuat penampilanmu lebih menarik. Beberapa cara alami untuk melentikkan bulu mata bisa dilakukan dengan harga yang ekonomis dan aman untuk digunakan. Cara melakukannya pun sangat mudah.

Untuk membuat bulu mata lentik secara alami, tentu saja tidak bisa didapatkan secara instan, seperti saat menggunakan penebal bulu mata yang lainnya. Cara ini harus dilakukan dengan konsisten. Berikut cara membuat bulu mata lentik alami:

Cara Membuat Bulu Mata Lentik

1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara pertama membuat bulu mata lentik alami, yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Karena lidah buaya ini memiliki banyak manfaat untuk rambut, termasuk bulu mata. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, zat besi dan antioksidan, yang bisa meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan menjaga bulu mata, agar tidak mudah rontok.

Cara menggunakan lidah buaya untuk membuat bulu mata lentik, yaitu oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dengan menggunakan spoolie. Lalu diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini secara berulang.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa membuat bulu mata menjadi lentik. Karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E, yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut atau bulu mata, dan membuat bulu mata lebih lebat dan kuat. Cara menggunakannya, yaitu cukup mengaplikasikan minyak zaitun ke bulu mata dengan spoolie, lalu diamkan minyak zaitun semalaman dan bilas keesokkan harinya.

Cara Membuat Bulu Mata Lentik

3. Gunakan Minyak Kemiri

Cara membuat bulu mata lentik alami yang selanjutnya, yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri memiliki kandungan asam linolenic dan asam lemak omega-3, yang bisa membantu melebakan bulu mata. Cara menggunakan minyak kemiri untuk bulu mata, yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri ke bulu mata, biarkan meresap ke bulu mata semalaman dan bilas di keesokan harinya dengan air dingin.

4. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk melentikkan bulu mata, yang memiliki kandungan kafein dan flavonoid. Kandungan tersebut membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Sehingga terlihat lebih panjang dan lebat.

Cara menggunakannya dengan menyeduh teh hijau di pagi hari. Lalu usapkan teh hijau di bulu mata setelah teh menjadi dingin. Kamu bisa mengaplikasikan teh hijau ke bulu mata, dengan menggunakan cotton bud atau bola kapas di pagi hari.

 

 

Cara Membuat Bulu Mata Lentik

5. Gunakan Minyak Kelapa

Cara membuat bulu mata lentik alami yang terakhir, yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini memiliki kandungan protein, yang bisa mempercepat pertumbuhan bulu mata, membuat bulu mata panjang dan lentik. Cara menggunakannya dengan mengaplikasikan minyak ke bulu mata, dengan menggunakan cotton bud atau spoolie. Setelah itu biarkan minyak kelapa meresap semalaman ke bulu mata, dan bilas di pagi hari sampai bersih.

6. Gunakan Minyak Pohon Teh

Cara membuat bulu mata lentik alami yang terakhir, yaitu dengan menggunakan minyak pohon teh atau tea tree oil. Kandungan di dalam minyak pohon teh, bisa membantu mencegah kerontohan pada bulu mata. Sehingga bulu mata akan terlihat lebih tebal.

Cara menggunakan minyak pohon teh untuk membuat bulu mata menjadi lentik, hampir sama dengan minyak yang lainnya. Kamu bisa mengoleskan minyak pohon teh ke bulu mata dan biarkan semalaman. Kemudian bilas di pagi hari.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading