Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Krim Lokal Pertama yang Memperkuat Skin Barrier dan Ampuh Cegah Maskne

Fimela.com, Jakarta Maskne menjadi masalah kulit baru di era pandemi COVID-19. Penggunaan masker yang intens meningkatkan kelembapan kulit dari keringat dan minyak yang memicu timbulnya jerawat di area yang tertutupi masker. Selain itu, paparan blue light dari gadget yang digunakan juga berpengaruh pada kondisi kulit dan bisa melemahkan skin barrier.

Melemahnya skin barrier menjadi awal mula timbulnya masalah kulit lain, seperti jerawat, kulit sensitif, hingga hiperpigmentasi. Baru-baru ini, Dear Me Beauty menghadirkan produk krim berbasis air yang diklaim mampu membantu memperbaiki kerusakan skin barrier. Adalah Skin Barrier Water Cream yang menjadi pelembap 2 in 1 dengan teknologi water burst dan non komedogenik.

Skin Barrier Water Cream ini memiliki kandungan 5% niacinamide yang menjadikannya sebagai pelembap lokal dengan niacinamide tertinggi. Kandungan inilah yang membantu menjaga ketahanan lapisan kulit dan memberikan kelembapan ekstra.

 

Blue Light Protection

Kandungan niacinamide di dalamnya dipadukan dengan ceramide, hyaluronic acid, cica, adenosine, dan ekstrak buah semangka yang memberikan fungsi hidrasi dan menenangkan dalam satu produk. Ditambah dengan menggunakan teknologi water burst membuat Skin Barrier Water Cream ini menghasilkan tekstur ringan dengan bulir air saat digunakan.

Dear Me Beauty menyadari bahwa bahaya radikal bebas dari gadget yang kita gunakan juga berdampak pada kekuatan skin barrier. Sehingga krim ini juga mengandung antioksidan dari Palmitoyl Tetrapeptide 7 yang menjadi Blue Light Protection. Ia diklaim ampuh melindungi kulit dari penuaan dini dan hiperpigmentasi yang disebabkan oleh efek blue light.

 

Ulasan

Fimela pun berkesempatan menggunakan produk ini selama kurang lebih satu minggu. Sebagai efek instan, krim mampu memberikan hidrasi yang mendalam dan tahan lama pada kulit. Disarankan untuk memasukkan krim ini ke dalam kulkas sebelum digunakan. Ia akan memberikan sensasi dingin yang menenangkan pada kulit sensitif.

Efek lain yang dirasakan adalah tekstur kulit yang lebih kenyal pada hari ketiga pemakaian. Membuat tampilan kulit lebih sehat dan segar. Di tengah cuaca ekstrem yang melanda Indonesia, penggunaan krim ini mengurangi efek kulit kering dan pecah-pecah berkat hidrasi yang mendalam. Sehingga mengurangi potensi timbulnya maskne saat penggunaan masker yang intens

Dari segi kemasan, Skin Barrier Water Cream cukup praktis untuk digunakan ke manapun. Dilengkapi dengan spatula kecil yang muat di dalam kemasan tabung, membuatnya tetap higienies dan terbebas dari kontaminasi kotoran.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Tepat Menggunakan Centella Asiatica untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Maskne, Waspadi Deretan Penyakit Kulit yang Bisa Terjadi Selama Pandemi