Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Selama Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa membuat tubuh jadi kekurangan cairan. Hal ini tentu mempengaruhi kondisi kulit. Hal yang sangat signifikan terjadi biasanya kulit menjadi kering, dan bersisik. Pada bibir, kulit bibir cenderung kering, pecah-pecah, dan menghitam. 

Hal ini tentu membuat siapapun jadi tidak percaya diri. Terlebih lagi rasa kurang nyaman membuat kamu risih dan terganggu akan bibir yang kering dan menghitam. Lalu, apakah ada cara untuk mengatasinya? Ternyata, kamu bisa lakukan sejumlah langkah di bawah ini untuk optimalkan bibir kering dan menghitam, kembali lembap serta merona. 

1. Lakukan scrub bibir

Tak hanya wajah dan kulit tubuh yang perlu di-scrub. Bibir juga butuh eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati agar tidak menumpuk. Sel kulit mati menjadi penyebab kulit bibir jadi kering dan menghitam. Jadi, cukup scrub satu minggu sekali, agar bibir kembali sehat. 

Caranya mudah, kamu bisa menggunakan produk yang sudah beredar di pasaran, atau menggunakan bahan alami dengan racikan gula pasir dan minyak zaitun atau madu. Gosok perlahan campuran tersebut untuk jadikan bibir kembali halus dan lembap. 

2. Menggosok dengan gosok gigi

Saat menggosok gigi, kamu juga bisa sambil gosok perlahan area bibir. Langkah ini juga membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat bibir kering dan menghitam. 

3. Rajin gunakan masker bibir

Menggunakan masker bibir sangat penting untuk melembapkan secara mendalam. Selain memakai masker berbentuk patch, kamu juga bisa mengandalkan sleeping mask yang dipakai seperti lip balm. Atau jika tidak, oleskan madu pada bibir dan diamkan beberapa saat. Cara alami ini juga sangat efektif untuk percantik bibir kamu. 

4. Selalu gunakan lip balm

Andalkan lip balm setiap saat. Pilihlah kandungan lip balm dengan vitamin C dan E sehingga bisa membantu mencerahkan bibir yang hitam dan juga melembapkannya. 

5. hindari penggunaan lipstik matte

Lipstik matte memiliki pigmentasu warna yang sangat intensif. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan lipstik dengan formula berat. Pilih lipstik dengan tekstur cream sehingga akan tetap lembut dan menjaga kondisi kulit bibir dengan baik. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading