Sukses

Beauty

Menjaga Skin Barrier Kulit agar Tetap Glowing Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa di bulan Ramadan otomatis membuat asupan cairan di tubuh berkurang drastis. Hal ini mempengaruhi seluruh tubuh kita termasuk bagian kulit. Kulit menjadi lebih kering karena dehidrasi, dan secara tampilan akan menjadi lebih kusam.

Namun bukan berarti tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit selama bulan Ramadan. Menambah asupan cairan di siang hari tentu tak bisa kita lakukan, namun kita bisa memaksimalkan dengan memilih skincare yang tepat.

Menjaga Skin Barrier



Skin barrier merupakan lapisan kulit yang merupakan pertahanan awal. Skin barrier bisa rusak karena beberapa faktor seperti kotoran dan polusi, kurangnya nutrisi dan cairan tubuh.

Saat skin barrier kita rusak maka bakteri dan kotoran sangat mudah masuk ke kulit. Hal tersebutlah yang seringkali menyebabkan breakout, atau timbulnya jerawat yang banyak dalam waktu bersamaan.

Menambah Boosting Toner dalam Rangkaian Skincare


Menurut dokter spesialis kulit dr. Handrianto Tjio yang penting memilih skincare dengan bahan aktif yang menyerupai komposisi alami kulit. Alasannya karena bahan aktif alami tersebut lebih mudah diserap kulit, sehingga kelembapannya terjaga sehingga skincare yang digunakan dapat terserap dan bekerja secara maksimal. 

Kampanye “Boost Your Glow” dari Bioderma

Produsen skincare asal Prancis Bioderma sangat paham dengan permasalahan kulit perempuan di saat Ramadan. Oleh karena itu mereka mengeluarkan kampanye khusus “Boost Your Glow” di Ramadan kali ini. Bioderma mengenalkan kembali dua rangkaian boosting tonernya

HYDRIBIO ESSENCE LOTION

Varian toner ini diperuntukkan untuk jenis kulit cenderung kering. teksturnya yang seperti air membuatnya mudah diserap kulit. Kandungan utamanya adalah Aquagenium Patent yang merupakan kombinasi ekstrak biji apel dan Niacinamide. Manfaatnya adalah dapat mengaktifkan jaur air di kulit dan menjaga kadar air tersebut agar bertahan lama. Sehingga hasilnya kulit akan terhidrasi dengan baik.

SEBIUM LOTION


Toner ini diperuntukkan untuk kalian yang jenis kulitnya kombisasi cenderung berminyak. Memiliki kandungan Glycerin yang bisa menjaga kelembapan selama 8 jam. Selain itu Salicyclic Acid di dalamnya akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat makin glowing. Teksturnya yang cair dan tidak lengket juga menambah rasa segar selama berpuasa.

Nah, kalau kamu pilih yang mana nih Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Toner Centella Asiatica untuk Mengatasi Jerawat
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Toner Merek Lokal untuk Wajah Beruntusan