Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Produk Double Cleansing untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Fimela.com, Jakarta Wajah kusam adalah salah satu masalah kulit, yang sering dialami para perempuan yang memasuki usia 25tahunan. Wajah kusam ini disebabkan karena kulit yang kering, akibat produksi kolagen yang menurun seiring bertambahnya usia.

Wajah kusam juga bisa disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari, salah menggunakan produk skincare, dan bisa juga disebabkan karena jarang membersihkan makeup.

Kondisi wajah kusam ini bisa dirawat dengan menggunakan teknik double cleansingsaat membersihkan wajah setelah menggunakan makeup. Cara ini dilakukan untuk membantu proses eksfoliasi wajah yang kusam, agar terlihat lebih cerah.

Berbagai macam produk double cleansing di jual di pasaran, baik di swalayan, supermarket atau drugstore. Berikut rekomendasi produk double cleansing, yang bisa membantu mencerahkan wajah kusam, yang dilansir dari berbagi sumber:

Mengenal Teknik Double Cleansing

Setelah beraktivitas seharian, ada banyak debu dan residu lain yang menempel di kulit, yang bisa menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Apalagi kalau kamu menggunakan makeup seharian. Jadi kamu harus membersihkan wajah dengan teknik double cleansing di malam hari, agar wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Teknik double cleansing adalah membersihkan wajah dengan 2 metode atau 2 cara. Cara yang pertama dilakukan dengan menggunakan produk first cleanser, seperti cleansing oil, cleansing balm, milk cleanser atau micellar water.

Kemudian cara yang kedua adalah menggunakan produk second cleanser, seperti facial foam atau facial scrub, yang harus dibilas dengan air sampai bersih. Tidak hanya perempuan saja, teknik ini juga bisa dilakukan untuk lelaki yang ingin menjaga kulit wajahnya tetap bersih, sehat dan cerah.

Cara Memilih Double Cleansing

1. Pilih Tekstur Produk

Cara yang pertama memilih double cleanser yaitu memperhatikan tekstur produknya. Bagi pemilik kulit yang sensitif, bisa menggunakan first cleanser yang berbahan gel atau krim, yang juga bisa membantu mengangkat makeup waterproff, setya menggunakan second cleanser berbahan gel, krim atau foam, yang bisa mengembalikan pH kulit. Untuk kulit yang cenderung berminyak, gunakan micellar water sebagai first cleanser, dan menggunakan facial foam untuk second cleanser.

2. Pilih Kandungan yang Tepat dengan Jenis Kulit

Kemudian, kamu harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam double cleansing, yang dikhususkan untuk merawat masalah kulitmu. Untuk kulit yang kering, bisa menggunakan double cleansing dengan kandungan glycerin, asam laktat, petrolatum, ceramide, hyaluronic acid atau squalane. Sedangkan untuk kulit berminyak cenderung berjerwat, bisa menggunakan produk dengan kandungan salicylic acid, clay, tea tree oil, niacinimide, sulfur dan witch hazel.

3. Perhatikan Kemasannya

Saat membeli double cleansing juga harus diperhatikan kemasannya. Untuk kamu yang suka berpergian, bisa menggunakan kemasan yang travel size atau kecil, dengan tutup flip top. Sedangkan untuk kamu yang sering di rumah, bisa membeli produk double cleansing dengan kemasan besar, yang biasanya memiliki tutup pump.

Rekomendasi Produk Double Cleansing

1. Azalea Double Cleansing Oil Control

Rekomendasi produk yang pertama adalah Azalea Double Cleansing Oil Control. Produk ini memiliki kandungan habbatussaudah oil atau rosehip oil, yang cocok digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 85ribuan.

2. Viva Cosmetic Milk Cleanser dan Face Tonic

Produk dari Viva Cosmetic Milk Cleanser dan Face Tonic, adalah produk double cleansing yang terkenal sejak zaman dulu, dengan berbagai macam varian seperti bengkuang, lemon, mentimun, green tea dan lain sebagainya, yang cocok untuk semua jenis kulit. Harga produk ini mulai dari Rp 10ribuan.

3. Wardah Perfect Bright Double Cleansing Normal - Dry Skin

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Wardah Perfect Bright Double Cleansing Normal - Dry Skin. Produk yang diperkaya dengan kandungan Double Lightening Actives, bisa membantu mencerahkan kulit kusam dan melembapkan kulit kering. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

4. Safi White Expert Cleanser 2in1 Cleanser & Toner

Produk dari Safi White Expert Cleanser 2in1 Cleanser & Toner, adalah produk double cleansing yang sangat praktis. Karena sudah mengandung cleanser dan toner di dalam satu kemasan. Produk ini bisa mengangkat kotoran di wajah sekaligus menyegarkan wajah, yang dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

5. Bioderma Sensibio Double Cleansing

Rekomendasi produk double cleansing yang terakhir adalah Bioderma Sensibio Double Cleansing. Produk ini diformulasikan untuk kulit kusam yang sensitif dan mudah teriritasi, dengan kandungan Cucumber fruit extract. Produk ini dijual mulai dari harga Rp 350ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Teh Rooibos bagi Kesehatan, Minuman yang Kaya Antioksidan
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh