Sukses

Beauty

5 Urutan Memakai Eyeshadow untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah salah satu cara untuk merias diri, agar terlihat lebih cantik, segar dan awet muda. Salah satu yang membuat penampilan menjadi lebih menarik yaitu eye makeup. Kunci membuat riasan mata terlihat cantik adalah pada eyeshadow.

Makeup mata yang biasa digunakan untuk sehari-hari adalah makeup simpel dan natural. Karena eye makeup yang simpel dan natural, sangat mudah untuk diaplikasikan ke mata dan hanya menggunakan produk yang tidak terlalu banyak. Sahabat Fimela bisa menggunakan eyeshadow dengan warna natural untuk sehari-hari.

Hanya saja saat mengaplikasikan eye makeup, agak susah saat membaurkan eyeshadow, eye liner dan memasang bulu mata. Lakukan urutan dengan benar saat mengaplikasikan makeup untuk mata. Berikut urutan memakai eyeshadow untuk pemula:

Urutan Memakai Eyeshadow

1. Eye primer atau Concealer

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, ada baiknya menggunakan eye primer atau concealer terlebih dahulu. Eye primer adalah alas yang digunakan sebelum menggunakan eyeshadow, untuk membuat eye shadow menempel, warnanya lebih pigmented dan tahan lama. Eye primer memiliki tekstur gel dengan warna yang bening.

Sedangkan concealer adalah produk concealer yang memiliki fungsi untuk meratakan warna. Concealer bisa membantu membuat warna eye shadow terlihat lebih pigmented. Kamu bisa menggunakan eye primer atau concelear sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

2. Eye Shadow

Setelah mengaplikasikan eye primer atau concealear, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow ke area kelopak mata, dengan memilih warna-warna yang natural sebagai base, seperti cokelat, peach, pink atau creamEyeshadow bisa diaplikasikan mulai ujung mata bagian dalam, lalu dibaurkan menuju ujung mata bagian luar. Setelah itu aplikasikan warna gelap di ujung luar sebagai bayangan, dan beri eyeshadow shimmer atau highlight di bagian tengah kelopak dan dekat tulang alis.

3. Eye Liner

Urutan yang selanjutnya adalah menggunakan eye liner. Eye liner adalah bingkai mata, yang membuat riasan mata akan terlihat lebih tajam dan tegas. Kamu bisa memilih jenis eye liner pensil atau spidol, yang diaplikasikan di garis atas bagian mata dimulai dari sudut luar mata, tarik lurus ke dalam dan usahakan garisnya jangan sampai putus. Lalu di bagian bawah mata, kamu bisa mengaplikasikan eye liner warna putih, untuk membuat mata terlihat lebar.

Urutan Memakai Eyeshadow

4. Alis

Jangan lupa untuk menggunakan alis mata, setelah merias mata. Alis mata adalah bingkai wajah, yang bisa membuat wajahmu tampak lebih simetris. Kamu bisa merapikan alis dengan spoolie, kemudian bingkai dan arsir alis dengan pensil alis. Usahakan untuk mengarsir mengikuti arah tumbuhnya rambut, untuk membuat tampilan terkesan lebih natural.

5. Maskara

Urutan yang terakhir adalah menggunakan maskara. Kalau kamu ingin tempil terlihat natural tanpa menggunakan bulu mata palsu, tetapi ingin bulu mata terlihat lebih lentik, kamu bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu. Kemudian mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag mengarah keluar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading