Sukses

Beauty

5 Urutan Memakai Makeup Mata untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah salah satu cara untuk merias diri, agar terlihat lebih cantik, segar dan awet muda. Salah satu yang membuat penampilan menjadi lebih menarik yaitu eye makeup.

Makeup mata yang biasa digunakan untuk sehari-hari adalah makeup simpel dan natural. Karena eye makeup yang simpel dan natural, sangat mudah untuk diaplikasikan ke mata dan hanya menggunakan produk yang tidak terlalu banyak.

Hanya saja saat mengaplikasikan eye makeup, agak susah saat membaurkan eye shadow, eye liner dan memasang bulu mata. Berikut urutan memakai makeup mata, dilansir dari berbagai sumber:

Urutan Memakai Makeup Mata

1. Eye primer atau Concealer

Urutan yang pertama menggunakan eye makeup adalah menggunakan eye primer atau concealer. Eye primer adalah alas yang digunakan sebelum menggunakan eye shadow, untuk membuat eye shadow menempel, warnanya lebih pigmented dan tahan lama. Eye primer memiliki tekstur gel dengan warna yang bening.

Sedangkan concealer adalah produk concealer yang memiliki fungsi untuk meratakan warna. Concealer bisa membantu membuat warna eye shadow terlihat lebih pigmented. Kamu bisa menggunakan eye primer atau concelear sebelum mengaplikasikan eye shadow.

2. Eye Shadow

Setelah mengaplikasikan eye primer atau concealear, kamu bisa mengaplikasikan eye shadow ke area kelopak mata, dengan memilih warna-warna yang natural sebagai base, seperti cokelat, peach, pink atau creamEye shadow bisa diaplikasikan mulai ujung mata bagian dalam, lalu dibaurkan menuju ujung mata bagian luar. Setelah itu aplikasikan warna gelap di ujung luar sebagai bayangan, dan beri eye shadow shimmer atau highlight di bagian tengah kelopak dan dekat tulang alis.

3. Eye Liner

Urutan yang selanjutnya adalah menggunakan eye liner. Eye liner adalah bingkai mata, yang membuat riasan mata akan terlihat lebih tajam dan tegas. Kamu bisa memilih jenis eye liner pensil atau spidol, yang diaplikasikan di garis atas bagian mata dimulai dari sudut luar mata, tarik lurus ke dalam dan usahakan garisnya jangan sampai putus. Lalu di bagian bawah mata, kamu bisa mengaplikasikan eye liner warna putih, untuk membuat mata terlihat lebar.

Urutan Memakai Makeup Mata yang Selanjutnya

4. Alis

Urutan yang selanjutnya adalah menggunakan alis mata. Alis mata adalah bingkai wajah, yang bisa membuat wajahmu tampak lebih simetris. Kamu bisa merapikan alis dengan spoolie, kemudian bingkai dan arsir alis dengan pensil alis. Usahakan untuk mengarsir mengikuti arah tumbuhnya rambut, untuk membuat tampilan terkesan lebih natural.

5. Maskara

Urutan yang terakhir adalah menggunakan maskara. Kalau kamu ingin tempil terlihat natural tanpa menggunakan bulu mata palsu, tetapi ingin bulu mata terlihat lebih lentik, kamu bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu, kemudian mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag mengarah keluar.

Tips Menggunakan Bulu Mata

Agar riasan mata terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu setelah mengaplikasikan eye shadow dan eye liner. Lalu jepit bulu mata asli agar lebih letik.

Kemudian pilih bulu mata palsu yang sesuai dengan kebutuhan, lalu oleskan lem perekat bulu mata di bagian garis bulu mata palsu, dan biarkan lem mengering selama kurang lebih 30 detik.

Setelah itu, kamu bisa memasangkan bulu mata palsu mulai dari dalam sudut mata, lalu rekatkan bagian luarnya. Jika sudah menempel, jepit kembali bulu mata asli dan bulu mata palsu, agar terlihat lebih natural saat digunakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Teh Rooibos bagi Kesehatan, Minuman yang Kaya Antioksidan
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh