Sukses

Beauty

Menilik Manfaat Kelapa Sawit untuk Kesehatan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit wajah memang diperlukan, banyak jenis kulit yang membutuhkan perawatan khusus. Meskipun banyak produk kecantikan yang dapat membantu merawat kesehatan kulit, tentunya perlu dipertimbangkan penggunaan produk tersebut yang mengandung bahan kimia.

Pertimbangkan kembali penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Meskipun merasakan hasilnya cukup lama, namun produk alami akan lebih aman untuk kesehatan seperti halnya minyak kelapa sawit. Oleh sebab itu, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Dream.co.id memperkenalkan manfaat minyak kelapa sawit sebagai bahan alami yang memiliki sejuta manfaat untuk menjadikan wajah sehat terawat.

Pada sesi bincang-bincang yang dilangsungkan pada Selasa, 4 Mei di Instagram Live influencer Dhatu Rembulan membeberkan pengalamannya dalam menggunakan produk kelapa sawit dalam rangkaian perawatan kulit rutin yang dilepaskan. Apa aja sih?

Membantu Peremajaan Kulit

Hadir dalam sesi ini, influencer Dhatu Rembulan berbagi pengalaman dalam menggunakan minyak kelapa sawit sebagai perawatan kulit. Menurutnya, efek yang terlihat adalah yang mampu mengurangi tanda penuaan serta penuaan kulit.

"Tahun ini aku sudah memasuki usia kepala tiga, jadi sudah mulai bermunculan kerutan, titik gelap, dan masalah lain di kulit. Jadi, aku harus peduli dalam menjaga kulit dengan cara sadar sama bahan perawatan kulit yang dipakai. Nah aku baru tahu beberapa bulan terakhir jika minyak kelapa sawit punya banyak manfaat, dan setelah aku pakai ternyata kulit aku semakin kenyal dan terjaganya, "ujar Dhatu Rembulan.

Berfungsi sebagai Pengganti Face Oil

Bagi pemilik kulit kering, minyak wajah mampu melembabkan kulit. Namun tidak jarang produk minyak wajah dibuat dengan campuran bahan kimia. Ternyata, minyak wajah alami bisa didapatkan dari minyak kelapa sawit loh!

"Biasanya aku menggunakan toner cair dengan sedikit tambahan minyak kelapa sawit sebagai minyak wajah. Hasilnya seperti pelembab ganda. Kulit aku jadi makin lembab seharian," jelas Dhatu Rembulan.

Kaya Akan Nutrisi, Minyak Kelapa Sawit Cocok Untuk Segala Jenis Kulit

Minyak kelapa sawit sudah teruji secara klinis memiliki nutrisi yang diperlukan tubuh dan kulit. Seperti beta karoten dan juga vitamin E yang membantu peremajaan kulit. Oleh sebab itu, Dhatu Rembulan menjelaskan jika minyak kelapa sawit ini cocok untuk digunakan segala jenis kulit.

"Minyak kelapa sawit aman banget buat semua jenis kulit karena mengandung vitamin E. Jadi bisa meredakan jerawat yang ada di wajah. Selain itu, sebagai bahan alami dan minyak kelapa sawit alami juga lebih aman dipakai oleh produk skincare dengan kandungan bahan kimia di dalamnya," tambah Dhatu.

Selain Wajah, Minyak Kelapa Sawit Juga Bermanfaat Untuk Rambut

Padatnya aktivitas membuat keringat serta polusi tidak hanya menempel di wajah, melainkan juga rambut. Apalagi buat para hijabers yang lebih berkeringat di daerah kepala. Nggak perlu ribet pergi ke salon, Dhatu Rembulan membagikan tips menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dengan minyak kelapa sawit.

"Sebagai pengguna hijab, rambut aku sering rontok dan berketombe. Nah setelah mandi dan keramas, rambut aku yang setengah kering aku sedikit minyak kelapa, kemudian kulit kepala aku juga aku olesin minyak kelapa. Dengan cara ini, rambut jadi lebih sehat dan anti ketombe . Bisa juga menggunakan cara tradisional Jawa dengan menggunakan minyak kelapa sawit sebagai cem-ceman, "jelas Dathu Rembulan dengan antusias.

Nah, berikut tadi adalah beberapa manfaat minyak kelapa sawit untuk kesehatan kulit wajah. Melihat jumlah perkebunan kelapa sawit yang melimpah di Indonesia, kita bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Yuk, berpindah menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit dan rasakan manfaatnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading