Sukses

Beauty

10 Hal Terlarang Dilakukan Setelah Bikini Waxing Dalam 48 Jam

Fimela.com, Jakarta Jika kamu mengetahui persiapan sebelum bikini waxing, bagian terpenting lainnya adalah perawatan setelahnya. Berhati-hatilah selama 48 jam setelah melakukan bikini waxing.

Berikut ini 10 hal yang disarankan para ahli untuk dihindari saat kulitmu baru di-wax karena berada dalam kondisi paling sensitif. Setelah itu, rambutmu akan mulus selama tiga sampai empat minggu ke depan, saat rambut biasanya mulai tumbuh kembali setelah di-waxing.

1. Jauhi sinar matahari.

48 jam pertama setelah waxing, kulit yang sudah halus menjadi lebih rentan. Jadi, meskipun kamu mungkin ingin sekali mengenakan bikini begitu meninggalkan salon, perlu diingat bahwa kulit sensitif lebih rentan terhadap U.V. sinar. “Hal ini dapat menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari permanen dan atau hiperpigmentasi,” kata ahli kecantikan Marta Grochowska dari Haven Spa di NYC.

2. Hindari berenang.

Berlaku di kolam renang dalam dan luar ruangan — dan terutama perairan yang besar (seperti laut, danau, atau sungai) yang dapat mengandung bakteri. “Hindari air umum seperti kolam renang selama beberapa hari. Jika tidak, dapat meningkatkan risiko terkena infeksi," kata dokter kulit Kally Papantoniou, M.D., di New York City.

3. Berhati-hatilah agar tidak terkelupas secara berlebihan.

“Waxing menghilangkan lapisan paling atas dari kulit mati, bersama dengan rambut, jadi semua jenis scrub tambahan dapat menyebabkan kerusakan kulit,” kata Grochowska. Namun, setelah beberapa hari pertama, penting untuk mengangkat sel kulit mati dengan scrub ringan atau serum eksfoliasi untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam.

 

Sauna dan Hot Yoga

4. Hindari sauna dan hot yoga.

“Steam membuka pori-pori, yang membantu mendorong rambut keluar. Selain itu bakteri berkembang biak di tempat yang hangat dan basah, dan kita ingin menjaga lilin segar tetap bersih. Untuk alasan ini, sebaiknya Anda juga berhenti sejenak dari yoga panas," ujar Noemi Grupenmager, pendiri dan CEO Uni K Wax Center memperingatkan. 

5. Tunggu sebentar sebelum melakukan spray tan.

“Bahan kimia dapat mengiritasi kulit,” kata Grochowska. Alasan lain untuk menjadwal ulang? “Warnanya akan terlihat tidak merata antara area yang diberi wax dan unwax.”

6. Bersikaplah selektif dengan perawatan kulit .

Tetap gunakan sabun dan krim tubuh yang lembut dan bebas pewangi selama beberapa hari pertama setelah janji temu waxing Anda. “Hindari losion, sabun, atau perlengkapan mandi lainnya dengan pewangi atau pewarna buatan. Bahan-bahan ini sangat mengiritasi kulit yang baru di-wax," kata Grochowska.  Sebagai gantinya, basuhlah dengan pembersih tubuh seperti Aveeno Skin Relief Fragrance-Free Body Wash, yang diformulasikan khusus untuk kulit yang teriritasi.

 

Hindari Latihan Intens

7. Mandi 

“Lebih baik mandi seminggu setelahnya dari air yang mengalir dari pancuran. Sebab mengacu pada alasan nomor 2, air bisa membuat infeksi.

8. Berhubungan intim

Ini adalah aturan yang cukup standar yang akan diperingatkan oleh sebagian besar waxers, tetapi mudah untuk dilupakan. Segala jenis tindakan di bawah sana — khususnya seks — dapat menyebabkan ketidaknyamanan. “Ini dapat menyebabkan lecet yang berlebihan akibat gesekan pada kulit yang sangat halus,” kata Grochowska.

9. Pilih pakaian longgar.

Satu hal yang perlu diingat baik sebelum waxing dan setelahnya: Apa pun yang terlalu ketat dapat menggosok bintik-bintik dan mengiritasi, kata Papantoniou. Istirahat selama beberapa hari dari legging dan pilih maxidresses, celana flowy, serta kain katun yang dapat bernapas. 

10. Hindari latihan intens.

Alasan lain untuk mengistirahatkan legging (dan tubuh): "Aktivitas seperti lari, aerobik, atau bersepeda dapat menyebabkan gesekan di area yang dirawat," kata Papantoniou, "dan berkeringat juga bisa menyebabkan iritasi." Dengan kata lain, gunakan ini sebagai alasan untuk rebahan dulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading