Sukses

Beauty

Fakta-Fakta Parfum Fenomenal Chanel N°5 yang Berusia 100 Tahun

Fimela.com, Jakarta Parfum Chanel N°5 tahun ini merayakan 100 tahunnya. Parfum berbentuk kotak dengan cairan warna kuning tersebut tak hanya sekadar wewangian mewah namun simbol kebebasan yang mengubah sejarah.

Chanel N°5 yang lahir pada tahun 1921 juga merupakan parfum pertama yang dirancang oleh desainer revolusioner Gabrielle Chanel. Sekaligus menjadi perancang fashion pertama yang merilis parfum dengan namanya sendiri.

Kala itu niatannya adalah untuk membebaskan feminitas dari batasan penciumannya dengan cara yang sama yang dia gunakan untuk membebaskan pikiran dan menegaskan gaya baru. Chanel melanggar tradisi pada masanya, jejak aroma abstrak N°5 adalah cerminan dari kepribadian Gabrielle Chanel dalam bentuk wewangian. 

 

Wewangian yang mengubah sejarah

Ernest Beaux merancang komposisi avant-garde yang menggabungkan bahan-bahan alami terbaik dengan molekul sintetsis yang disebut aldehida yang masih baru saat itu. N°5 tidak dapat dibandingkan dengan wewangian lain karena tidak sesuai dengan aturan apapun.

Berkat karakter radikalnya, N°5 menjadi titik kritis yang mengantarkan era modern parfum dan mengubah sejarah. N°5 adalah sebuah wewangian pioner dan sebuah revolusi.

 

Ikon Hebat

Selama beberapa dekade, N ° 5 telah diwakili oleh beberapa aktris terhebat di masanya, termasuk Ali MacGraw, Lauren Hutton, Catherine Deneuve, Carole Bouquet, dan Nicole Kidman. Mereka berpose untuk fotografer terkenal seperti Richard Avedon, Patrick Demarchelier, dan Dominique Issermann, serta difilmkan oleh sutradara terkenal seperti Helmut Newton, Ridley Scott, dan Baz Luhrmann.

Kemewahan dalam kesederhanaan

Chanel mendesain botol minimalis yang memungkinkan warnakuning yang menjadi pusat perhatian. Bentuknya datar mirip hip flask yang dirancang untuk pergerakan dan kecepatan, diletakkan di saku dan travel kit. 

Selama beberapa dekade, desain yang elegan tetap tidak berubah. Begitu juga tiga dasar N ° 5 yaitu aoma yang revolusioner, keunggulan bahan baku, dan kemasannya yang radikal.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kristen Stewart Pakai Lingerie dari Desainer Favorit Putri Diana di Karpet Merah
Artikel Selanjutnya
Nuansa Punk di Era 70an dalam Gaya Ola Rudnicka yang Didefinisikan Chanel