Sukses

Beauty

Pentingnya Mencari Tahu Kandungan dalam Skincare yang Digunakan

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang bersih tentu meningkatkan rasa percaya diri seorang perempuan. Berbagai macam produk skincare baik brand lokal maupun internasional pun berlomba memberikan hasil terbaik untuk merebut minat konsumen. Meski demikian, jangan sampai lupa untuk memperhatikan kandungan yang digunakan.

Yang kemudian kerap menjadi masalah adalah adanya produk perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga bisa memberikan dampak buruk jika digunakan dalam jangka panjang. Tentunya, tak ada yang mau niatan tampil cantik justru mendapatkan hasil sebaliknya.

"Di 2021, masyarakat sudah mulai peduli dengan kesehatan dan lingkungan. Kami sangat berharap konsumen bisa mencari tahu dan mengerti tentang bahan-bahan yang ada di dalam produk yang mereka gunakan," ungkap Wenny selaku co-Founder dari brand Indoganic, skincare lokal yang mengusung konsep clean beauty pada setiap produknya.

Cermat melihat isi kandungan skincare

Istilah Clean Beauty untuk produk kecantikan sendiri kerap diartikan sebagai produk perawatan yang tidak menggunakan bahan-bahan beracun di dalamnya. Umumnya, produk-produk kecantikan yang dikategorikan ke dalam clean beauty harus terbebas dari toxin atau bahan-bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka panjang dapat berpotensi mengancam kesehatan.

Beberapa bahan yang pantang dipakai oleh produk-produk yang mengusung konsep clean beauty antara lain synthetic fragrance, Paraben, Phthalates dan Hydroquinone. Sebagai brand yang mengusung konsep clean beauty, Indoganic konsisten menyediakan produk-produk yang membantu wujudkan keinginan masyarakat terhadap produk skincare berbahan aman.

Clean beauty sendiri sebenarnya tidak fokus pada penggunaan bahan-bahan yang benar-benar alami. Kandungan di dalam produk skincare yang mengusung konsep clean beauty bisa juga terbuat dari bahan sintetis. Meskipun begitu, bahan tersebut biasanya sudah diteliti dan dikurasi agar aman untuk kesehatan.

Wenny pun berharap customer bisa semakin teliti untuk membaca bahan baku yang digunakan dalam suatu produk, terutama untuk produk skincare atau kosmetik yang digunakan sehari-hari. Baginya, faktor kesehatan dan keamanan tetap menjadi hal utama yang harus dikedepankan oleh setiap produk. Maka dari itu, menggunakan produk clean beauty biasanya tidak langsung membuat kulit cerah bercahaya seketika, karena merupakan sebuah gaya hidup yang harus dilakukan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya tetap percaya wanita yang paling cantik adalah wanita yang sehat dan bahagia dengan dirinya sendiri," pungkas Wenny.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading