Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Hair Powder untuk Mencegah Rambut Lepek

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang lepek akan sangat mengganggu penampilan. Karena penampilan jadi terlihat kusam, rambut jadi sangat lengket, rambut tipis dan tidak bervolume. Rambut lepek ini sering terjadi pada jenis rambut yang cenderung mudah berminyak dan berkeringat.

Rambut lepek juga bisa disebabkan karena rambut kotor, sering terpapar sinar matahari, jarang mencuci helm, terlalu banyak menggunakan kondisioner, mengaplikasikan minyak rambut di kulit kepala, menggunakan sisir kotor, keramas dengan air panas dan lain sebagainya.

Rambut lepek ini sering terjadi saat kita beraktivitas diluar ruangan, yang menyebabkan kulit kepala berkeringat dan memproduksi minyak berlebih. Karena tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci rambut, Sahabat Fimela bisa menggunakan hair powder atau dry shampoo untuk mengatasi rambut lepek ini. Berikut cara memilih dan cara menggunakan hair powder untuk mencegah rambut lepek, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Hair Powder

1. Pilih Kandungan yang Aman untuk Rambut

Saat memilih hair powder, usahakan untuk melihat kandungan yang aman digunakan untuk mengatasi rambut lepek. Tentu saja hindari produk yang mengandung alkohol dan paraben, agar kulit kepala tidak iritasi. Hair powder biasanya memiliki kandungan silica silylate yang bisa membantu menambah volume rambut, kaolin clay yang bisa menyerap minyak berlebih, dan mengandung bahan alami yang bisa membuat rambut tetap sehat.

2. Pilih Jenis Hair Powder Sesuai Kebutuhan

Untuk menambahkan volume rambut agar tidak lepek, kamu bisa memilih jenis hair powder dengan daya rekat yang berbeda, yaitu strong dan heavy. Jenis hair powder dengan daya rekat heavy lebih memberikan volume untuk rambut yang lepek. Perhatikan juga hasil akhir produk tersebut, karena sifatnya sebagai penghilang minyak bisa membuat hasil akhir jadi matte.

3. Pilih Kemasan yang Tepat

Hair powder ini memiliki beberapa kemasan yang berbeda-beda. Ada yang kemasan dengan botol dengan lubang diatasnya yang menyerupai botol bedak bayi, yang sangat mudah di apikasikan ke rambut dengan tangan atau brush. Ada juga hair powder yang memiliki kemasan diatasnya berupa aplikator puff, yang tinggal ditekan dan diaplikasikan di rambut. Dan kemasan yang paling mudah ditemui adalah kemasan spray, yang sangat praktis digunakan karena tinggal di semprotkan ke area rambut yang lepek.

Cara Menggunakan Hair Powder

Hair powder adalah produk perawatan rambut yang sangat praktis digunakan, yang bisa membantu untuk mengatasi rambut lepek. Hair powder ini sangat mudah ditemukan di toko kosmetik, supermarket atau online shop dengan harga yang bervariasi. Produk ini juga bisa digunakan kapan saja.

Cara menggunakan hair powder ini adalah saat kondisi rambut kering, bukan basah saat terkena air atau setelah keramas. Tuangkan hair powder ke tangan atau langsung taburkan ke rambut. Kemudian aplikasikan di akar rambut agar tidak lepek dan sisir menggunakan sisir bergigi jarang.

Setelah selesai beraktivitas, kamu bisa mencuci rambutmu yang lepek dengan sampo seperti biasanya. Hair powder yang menempel di rambut juga akan hilang saat dibilas dengan sampo. Jangan lupa gunakan kondisioner, tetapi jangan gunakan kondisioner di kulit kepala.

Rekomendasi Hair Powder

1. Novo Hair Fluffy Powder

Rekomendasi hair powder yang pertama dari Novo Hair Fluffy Powder. Produk ini cocok digunakan untuk rambut yang mudah lepek, tipis dan mudah rontok. Dengan aplikator puff yang mudah digunakan, produk ini dijual dengan harga Rp 60ribuan.

2. Elona Poudree Hair Fluffy Powder

Rekomendasi hair powder yang selanjutnya adalah Elona Poudree Hair Fluffy Powder. Produk ini memiliki kemasan dengan aplikator puff, yang memiliki kandungan ekstrak bunga camellia japonica dan anggrek, yang bisa mengatasi rambut lepek dan memberikan aroma wangi di rambut. Harga produk ini sekitar Rp 80ribuan.

3. Chief Dry Sand

Produk Chief Dry Sand adalah hair powder yang berbentuk spray. Produk ini memiliki hasil akhir natural dry matte, yang bisa membuat rambut bervolume dan tahan lama. Produk ini mudah dibilas dan harganya sekitar Rp 90ribuan.

4. His Erha Hair Dust

Rekomendasi hair powder yang selanjutnya adalah His Erha Hair Dust. Produk ini bisa membuat rambut lepek menjadi lebih bervolume, ringan digunakan dan memiliki hasil akhir natural matte. Harga produk yang satu ini sekitar Rp 100ribuan.

5. Puppets Deluxe Hair Powder Art

Rekomendasi hair powder yang terakhir adalah Puppets Deluxe Hair Powder Art. Produk ini memiliki hasil akhir yang matte dan strong, sehingga membuat rambut lebih bervolume dan baunya wangi. Produk ini mengandung ekstrak lidah buaya, sehingga bisa melembapkan dan melembutkan rambut, yang dijual dengan harga Rp 125ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari Beserta Pencegahannya
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Rambut Berketombe Beserta Cara Mengatasinya secara Alami