Sukses

Beauty

4 Cara Menutup Pori-Pori Wajah dengan Tips Makeup, Agar Makin Flawless

Fimela.com, Jakarta Memiliki pori-pori yang besar bisa menjadi masalah bagi banyak perempuan. Betapa tidak, hal ini bisa membuat wajahmu terlihat tidak flawless.

Apalagi saat menggunakan makeup, pori-pori wajah yang besar membuat kulitmu terlihat kasar dan tidak rata.

Nah, agar  kita terlihat flawless, ada beberapa trik menutupi pori-pori wajah dengan makeup yang bisa kamu tiru. Dengan pemilihan produk yang tepat dan sedikit teknik dari penata rias professional, wajahmu akan terlihat lebih flawless. Penasaran? dikutip dari Stylecraze, berikut ini tips-tipsnya.

1. Pastikan wajah bersih

Mulailah dengan mencuci wajah  dengan pembersih yang lembut dan bebas minyak. Oleskan toner bebas alkohol atau micellar water untuk menghilangkan sel kulit mati atau bakteri lain.

Oleskan pelembap ringan yang menghidrasi. Jangan lupa, pilihlah pelembap yang mengandung non-comedogenic. Sebab produk berbahan berat seperti minyak mineral dapat membuat pori-pori semakin membesar.

Setelah selesai melembabkan, tunggu setidaknya lima menit sebelum beralih ke primer.

2. Primer adalah kunci

Primer tidak hanya membuat kulitmu terlihat lebih halus, tetapi juga membantu membuat alas bedak tahan lama selama berjam-jam.

Untukmu yang memiliki pori-pori yang sangat besar, gunakanlah primer berbasis silicon karena memiliki konsistensi yang lebih tebal dan bekerja dengan baik untuk menghaluskan pori-pori, kerutan, bekas jerawat, dan garis-garis halus.

Ambil sedikit primer, gunakan jari-jarimu untuk mengoleskannya secara mendalam ke area dengan pori-pori yang membesar menggunakan gerakan melingkar. 

Selanjutnya, berikan tekanan kuat dengan jari-jarimu dan tepuk dengan lembut area tempat kamu mengaplikasikan primer. Trik ini akan membantu membuat kulit wajahmu lebih rata dan flawless sebelum mengaplikasian produk makeup selanjutnya.

3. Gunakan foundation dengan formula satin atau HD

Sebaiknya hindari foundation dengan formula yang berembun dan mencerahkan atau formula yang membuatmu mendapatkan hasil akhir matte. Cari produk yang memberikan hasil yang halus, alami, satin, tanpa cela, atau HD. Sebab, ini berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan tidak terasa berat di kulit.

Gunakan brush saat mengoleskan foundation ke area di mana kamu memiliki pori-pori yang besar. Aplikasikan foundation dengan herakan melingkar di atas area yang terkena, sehingga foundation akan menutupi pori-pori dengan sempurna.

Kamu bisa mencoba foundation Make Up For Ever's HD Invisible Cover Foundation, yang merupakan riasan terbaik untuk menutupi pori-pori besar karena menawarkan cakupan yang bagus dan mudah menyatu dengan kulit.

4. Akhiri dengan finishing powder

Untuk hasil airbrush instan, bedak tabur bisa menjadi penyelamatmu. Gunakan finishing powder yang ringan, aplikasikan langsung dengan brush ke seluruh wajahmu.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Makeup Lebih Fresh dan Natural dengan Lip Tint Lokal yang Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Skin Prep Unik Sebelum Makeup dengan Sunstick Primer dan Sheet Mask dari Dear Me Beauty x KFC