Sukses

Beauty

5 Gerakan Simpel Face Yoga untuk Mengencangkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit kita kehilangan elastisitasnya. Hilangnya elastisitas ini merupakan penyebab utama kulit kendur. Sehingga, perlu adanya usaha untuk mengembalikan wajah yang kencang agar terlihat awet muda seperti sedia kala. 

Face Yoga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengembalikan kondisi wajah agar kencang seperti semula. Sama seperti latihan kebugaran lainnya, melatih otot-otot wajah kamu dengan Face Yoga secara rutin akan benar-benar efektif, bahkan lebih efektif dari penggunaan krim anti-aging. 

Dalam sebuah penelitian, para penguji yang melakukan face yoga selama setiap hari selama tiga bulan melaporkan peningkatan kekencangan di pipi mereka. “Ini adalah solusi alami yang sangat baik untuk mendapatkan kembali penampilan awet muda kamu. Sebuah alternatif yang bagus untuk botox dan operasi plastik,” ujar Koko Hayashi, instruktur face yoga di Skin Fit Gym, Los Angeles dilansir dari GH.

Fumiko Takatsu, dilansir dari mindbodygreen, seorang instruktur face yoga menguraikan semua detail latihan face yoga, ditambah beberapa pose untuk pemula yang bisa kamu coba.

Lalu, bagaimana cara melakukan face yoga? Yuk, ikuti 5 langkah sederhana ini!

Langkah-langkah Face Yoga

1. Pemanasan

Gerakan ini bertujuan untuk sirkulasi darah secara keseluruhan. Caranya adalah dengan membentuk mulut seperti gerakan menguap, namun tanpa menggerakkan dahi. Tahan selama 10 detik dan ulangi dua kali dengan total 30 detik.

2. Gerakan untuk Leher

Pose ini melepaskan ketegangan dan mengencangkan area leher, selain itu peregangan ini juga dapat mengencangkan rahang kamu. 

Caranya dengan merliekskan bahu, gerakkan dagu ke satu sisi dengan arah sedikit ke atas pada sudut 45 derajat. Lalu, kerutkan bibir kamu seperti gerakan mencium. Tahan selama 10 detik untuk bernapas panjang dan ulangi setiap sisi dengan total 30 detik.

3. Gerakan untuk Dahi

Gerakan ini berfungsi ganda sebagai meditasi pula. Gerakan ini juga bagus untuk ritual yoga wajah di pagi hari. 

Caranya, dengan meletakkan jari-jari dalam bentuk V ke bawah di dahi, lalu tarik sedikit ke atas. Jaga agar bahu kamu rileks dengan dagu sedikit ke atas. Tarik dan hembuskan napas selama 10 detik. Lalu ulangi dua kali dengan total 30 detik. 

4. Gerakan untuk Mata

Gerakan ini ditargetkan untuk area bawah mata. Pose ini mengisolasi kelopak mata bawah serta otot dahi. 

Caranya adalah, dengan membentuk tangan kamu menjadi bentuk huruf “C”, letakkan jari-jari telunjuk di atas alis dan di sepanjang tulang mata bagian atas. Posisikan ibu jari kamu di sisi hidung tepat di atas lubang hidung. 

Jaga agar bahu kamu tetap rileks, buka mata kamu selebar mungkin. Tahan selama lima detik sambil menekan jari telunjuk kamu dengan kuat ke alis. Gerakkan bola mata lima kali sebelum menutup mata dan rileks selama beberapa detik. 

Ulangi dua kali dengan total 30 detik dan lakukan pula pada sisi sebaliknya.

5. Gerakan untuk Mulut

Gerakan ini berfungsi untuk menebalkan bibir karena bibir akan menipis seiring bertambahnya usia karena kehilangan kolagen.

Caranya dengan meletakkan jari telunjuk kamu di sudut mulut, lalu tersenyum dan tunjukkan seluruh gigi kamu, pastikan sudut mulut kamu sejajar, ya! 

Lalu, julurkan ludah ke depan, gerakkan lidah selama 5 detik. Ulang dua kali selama 30 detik, dan tetap jaga pernapasan kamu, ya!

Yang perlu kamu ingat!

Untuk hasil yang maksimal, kamu harus melakukan ini secara rutin dan perlu latihan untuk akhirnya bisa menguasai gerakan-gerakan tersebut. Mulailah dengan lima pose tadi, dan kamu akan melihat beberapa perubahan pada kulit wajah kamu.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Merawat Kulit Wajah dan Rambut dengan Saffron, Rempah Termahal di Dunia
Artikel Selanjutnya
Tuntaskan Masalah Komedo dengan Masker Spirulina