Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Clay Mask Lokal untuk Mengangkat Komedo, Dibawah Rp50 ribu

Fimela.com, Jakarta Komedo adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Meskipun seseorang dengan kulit berminyak lebih rentan terhadap komedo, siapapun juga bisa mendapatkannya.

Tak hanya mengganggu penampilan, komedo juga bisa memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan kulit yang ekstra agar mampu menumpaskan komedo, salah satunya adalah dengan clay mask.

Melansir dari Healthline, penggunaan clay mask rutin seminggu 2 hingga 3 kali bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati di wajah, mencerahkan, serta menghaluskan kulit wajah.

Ada banyak clay mask lokal yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Lebih lanjut, berikut ini rekomendasi clay mask yang efektif menumpaskan komedo.

1. EMINA Clay Mask Sebum Control

Dengan kandungan calendula extract, EMINA Clay Mask Sebum Control membantu menyerap minyak berlebih dan sebagai anti oksidan untuk membersihkan wajahmu hingga ke pori-pori.

Masker ini juga tidak meninggalkan efek kering di wajah karena dilengkap dengan formula triple moisturizing extract yang memberikan efek melembabkan dan menjerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp39 ribu saja.

2. WARDAH Mineral Clarifying Clay Mask

Memiliki kandungan Clarifying Mineral, Clay Mask dari Wardah ini dapat menyerap minyak berlebih dan mengangkat polusi atau kotoran yang menyumbat pori-pori. Pemakaian rutin juga bisa membantu menumpaskan komedo di wajah yang membuat wajahmu bersih dan sehat.

Untuk harganya, WARDAH Mineral Clarifying Clay Mask ini sendiri ditaksir sekitar Rp17 ribu untuk ukutan 60 ml dan Rp26 ribu untuk 100 ml.

3. HAPLE Bentonite Clay Mask

Berbeda dari clay mask pada umumnya, karena teksturnya yang bubuk HAPLE Bentonite Clay Mask ini membutuhkan rose water atau air mineral agar bisa diaplikasikan di wajahmu. Dengan kandungan premium bentonite dari USA, masker ini terbukti aman untuk kamu yang memiliki tipe kulit acne prone skin.

Selain membantu menumpaskan minyak berlebih, masker ini juga dapat menghilangkan komedo, meredakan jerawat, dan memudarkan noda hitam di wajahmu. Dapatkan segera HAPLE Bentonite Clay Mask dengan harga sekitar Rp49 ribu untuk berat 35 gr.

4. HIMALAYA Purifying Neem Mask

Siapa yang tak mengenal HIMALAYA Purifying Neem Mask, dengan kandungan kunyit dan nimbanya, masker ini efektif untuk redakan jerawat, melawan bakteri di wajah, dan mampu menumpaskan komedo.

Selain itu, kamu juga dapat merasakan sensasi dingin di wajah karena formula multani mittinya yang membuatmu lebih rileks.Tak hanya berfungsi meredakan masalah jerawat, HIMALAYA Purifying Neem Mask juga membantu mengeksfoliasi sel kulit mati sebagai penyebab tumbuhnya komedo. Harganya sediri ditaksir sekitar Rp40 ribu untuk ukuran 100 ml.

5. ACNES Tea Tree Oil Clay Mask

Dengan kandungan tea tree oilnya, ACNES Tea Tree Oil Clay mask efektif mencegah jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan menumpaskan komedo. Gunakan masker ini 1 hingga 2 minggu sekali untuk hasil yang lebih optimal.

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan masker ini di supermarket terdekat atau e-commerce dengan hara sekitar Rp30 ribu saja lho, Sahabat Fimela.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading