Sukses

Beauty

Penjelasan tentang Bagaimana Minum Air Bisa Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Seperti yang sering kamu dengar, minum banyak air adalah kunci untuk membuat kulit awet muda, kenyal, dan bersih. Namun, benarkah bahwa konsumsi air memang bermanfaat bagi kesehatan kulit?

Air minum diperlukan agar tubuh berjalan secara optimal dan untuk membantu nutrisi mencapai kulit, melalui aliran darah yang tepat. Air yang kamu minum tidak secara otomatis masuk ke kulit, tapi menghidrasi sel setelah diserap ke dalam aliran darah dan disaring oleh ginjal.

Jadi, pada tingkat sel, air minum sangat bagus karena menyiram sistem dan menghidrasi tubuh secara keseluruhan. Selain mempertahankan kebiasaan minum air yang baik, pertahankan juga beberapa rutinitas yang bisa menjaga kulit terhidrasi berikut ini, seperti dilansir dari byrdie.com.

1. Gunakan produk pembersih yang lembut.

2. Hindari produk perawatan kulit yang mengandung alkohol.

3. Hindari paparan udara kering.

4. Hindari mandi air panas dalam waktu lama atau mencuci piring tanpa sarung tangan, membatasi papara air yang mengandung banyak klorin.

5. Mengaplikasikan pelembap setelah mandi atau krim tangan setelah mencuci tangan.

6. Menggunakan produk dengan kandungan asam hialuronat dalam rutinitas perawatan kulit.

 

Manfaat minum air untuk kesehatan kulit

Menurut para ahli, hidrasi paling baik yang bisa diberikan ke kulit adalah di permukaan. Dalam hal hidrasi, pelembap topikal bisa jauh lebih efektif, daripada minum air.

Menurut Institute of Medicine, rekomendasinya adalah 13 gelas air untuk pria dan setidaknya 9 gelas untuk perempuan. Angka ini mengacu pada asupan cairan keseluruhan per hari, termasuk apapun yang kamu konsumsi yang mengandung air, seperti buah-buahan dan sayuran.

Secara keseluruhan, jika kamu ingin mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan baik, maka penting untuk menjaga nutrisi tubuh secara keseluruhan, olahraga, membatasi konsumsi alkohol, tidak merokok, tidur yang cukup, menghilangkan, atau setidaknya membatasi konsumsi makanan olahan dan gula, ditambah menggunakan rejimen perawatan kulit yang bagus. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Makanan yang Membantu Kulit Awet Muda dan Sehat
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Produk Sleeping Mask Terbaik untuk Rawat Kulit saat Kamu Tidur