Sukses

Beauty

Rahasia Wajah Awet Muda dan Kulit Glowing Yoona SNSD di Usia 31 Tahun

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin penasaran bagaimana cara para artis Korea merawat wajahnya hingga tampak glowing dan flawless. Nah, kabarnya aktris sekaligus member dari Girl’s Generation atau SNSD, Yoona memiliki sejumlah cara untuk memastikan kulitnya tetap sehat dan glowing di usia 31 tahun.

Sebagai seorang bintang di Korea Selatan, perempuan yang sempat memuncaki daftar Top Beauty World tahun 2019 itu mengaku selalu memiliki rutinitas dan aktivitas yang padat. Sehinga membuat Yoona harus berkutat dengan riasan yang bisa memengaruhi kesehatan kulitnya.

Belum lagi, pandemi Covid-19 yang menuntut semua orang untuk mengenakan masker. Kulit pun menjadi lebih sensitif akibat masker yang bergesekan dengan kulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini sejumlah tips yang dibagikan Yoona SNSD untuk menjaga kulitnya tetap sehat, glowing, dan terawat. Penasaran? yuk kita simak selengkapnya.

1. Beri waktu kulit istirahat

Terlalu sering menggunakan riasan membuat kulit jadi tidak bisa bernapas. Akibatnya, kulit akan cenderung mengalami berbagai masalah.

Untuk mencegah hal ini, Yoona mengatakan bahwa dia memberi waktu pada kulitnya untuk beristirahat di luar pemotretan.  “Di luar pemotretan, aku mencoba untuk tetap bare-faced agar kulitku bisa beristirahat,” ungkapnya, dikutip dari Asiaone.

 

2. Memastikan kulit terhidrasi dengan baik

Selama pandemi Covid-19, sebagian orang keluhkan maskne atau mask acne akibat pemakaian masker. Rupanya, hal ini juga dialami oleh Yoona.

Yoona mengaku bahwa menggunakan masker sepanjang hari telah membuat kulitnya menjadi lebih sensitif. Apalagi, saat ini kondisi di Korea memasuki musim panas.

Untuk mengatasi hal ini, Yoona melakukan pembersihan menyeluruh dan memastikan kulit terhidrasi dengan baik. “Jadi, aku lebih memprioritaskan untuk menghidrasi kulitku, serta melakukan perawatan yang menenangkan,” ujar Yoona. “Penting juga untuk sering mengganti masker,” lanjutnya.

3. Perbaiki gaya hidup

Menurut Yoona, gaya hidup yang sehat adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat.

“Aku selalu memiliki kebiasaan makan yang baik dan jadwal harian yang teratur. Sebab, gaya hidup yang buruk berisiko terhadap masalah kulit dan bisa sangat membuat Stress,” kata Yoona.

4. Tidur teratur dan tidak menyentuh kulit

“Sering menyentuh kulit dan tidur tidak teratur juga dapat memperuruk kondisi kulit,” kata Yoona. Jadi cobalah untuk merawat kulit dengan berfokus pada menenangkan, menghidrasi, dan membersihkannya.

Yoona mengatakan dirinya juga rutin mengonsumsi buah-buahan dan minum lebih banyak air. “Aku suka makan buah-buahan segar. Aku juga mencoba untuk minum lebih banyak air dan tidur lebih nyenyak,” pungkas Yoona.

Dia menambahkan, “Memastikan kulit lembab dapat menjaga kulit kita tetap sehat dan tampak awet muda,” lanjut dia.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading