Sukses

Beauty

5 Langkah Menggunakan Krim Mata agar Hasilnya Maksimal

Fimela.com, Jakarta Area mata tak boleh luput dari perhatian. Bahkan, area mata juga harus selalu dijaga agar tetap sehat dan terawat. Mata yang terus menerus bekerja tentu tak luput dari tampilan lelah dan muncul sejumlah masalah kecantikan, salah satunya penuaan. Biasanya, area mata yang tidak terawat akan menampilkan kerut dan garis halus, serta lingkar hitam yang semakin jelas. Tak jarang, tampilan area mata yang terlihat kering juga mengganggu penampilan. Lalu, apa saja. 

Sebagai solusi perawatan mata di rumah, maka penggunaan krim mata bisa dilakukan secara rutin. Tapi ingat, penggunaan krim mata harus dilakukan dengan benar agar hasilnya maksimal. Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan

Jangan sekali-kali menggunakan krim mata pada wajah yang belum dibersihkan. Jika dilakukan, makan ragam potensi merugikan bisa terjadi. muncul milia hingga jerawat, akan menjadi masalah yang pasti kamu hadapi. 

 

 

2. Gunakan setelah pemakaian serum dan sebelum pemakaian pelembap wajah

Langkah ini wajib dilakukan agar penyerapan kandungan krim mata bisa terserap dengan baik. Tak hanya itu saja, cara ini akan menghindari efek dari kandungan produk lain agar tidak mengontaminasi area mata. Jadi, pemakaiannya akan lebih efektif. 

3. Aplikasikan dengan menepuk secara perlahan

Hindari pemakaian krim mata dengan cara digosok. Ratakan krim mata dengan cara ditepuk perlahan, sehingga penyerapannya bisa maksimal dan tidak menarik area kulit pada mata. 

4. Aplikasikan dengan Jari Manis atau Kelingking

Jaringan kulit pada area mata sangatlah tipis dan rapuh. Selain itu, area mata juga merupakan area di mana ciri penuaan muncul untuk pertama kalinya. Maka dari itu, area ini harus diperlakukan dengan halus. Saat mengaplikasikan krim mata, ingat untuk selalu menggunakan jari manis Anda. Di antara semua jari, jari manislah yang paling “lemah” sehingga tekanan yang diberikan pun akan sangat halus.

 5. Gunakan di Pagi dan Malam Hari

Penggunaan krim mata pada malam hari saja tidaklah cukup. Area mata juga membutuhkan perawatan dan perlindungan di siang hari, lho! Anda mungkin akan memerlukan 2 jenis krim mata yang berbeda untuk digunakan pada pagi dan malam hari karena ada beberapa kandungan yang sensitif terhadap matahari. Untuk pagi hari, gunakan krim mata yang kaya akan anti-oksidan agar dapat melindungi area mata dari radikal bebas. Sedangkan untuk malam hari, gunakan krim mata yang dapat menghidrasi kulit sekitar mata dan diformulasikan untuk menyamarkan kerutan.

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading