Sukses

Beauty

Beauty Review: Eye Cream Terbaru untuk Efek Buruk Penggunaan Masker dan Lawan Tanda Penuaan

Fimela.com, Jakarta Sejak penggunaan masker menjadi hal yang penting dan tak boleh terlewatkan sehari-hari, mata menjadi fokus utama saat kita bertemu banyak orang. Area mata adalah bagian yang paling terlihat dibandingkan bagian wajah lainnya. Lalu, adakah efek dari penggunaan masker terhadap area mata? 

Perlu diketahui jika area mata adalah bagian sensitif yang perlu dijaga. Apalagi di masa seperti saat ini, di mana penggunaan masker dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kontur kulit area mata sehingga terlihat mengendur dan kantong mata serta lingkar hitam juga semakin terlihat karena efek aktivitas harian yang mempengaruhi kecantikan area mata. 

Selain itu, uap masker yang naik ke arah kontur mata juga membuat pertahanan kulit semakin berkurang akibat ketidakseimbangan mikrobioma di area kulit sekitar mata, sehingga membuat area mata perlu banyak perhatian. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk merawatnya? 

Kali ini, Lancôme baru saja meluncurkan Advanced Génifique Yeux sebuah eye cream yang membantu memperkuat mikrobioma agar pertahanan kulit di area sekitar mata semakin terjaga. Penasaran bagaimana keunggulannya? Nabila Mecadinisa, Senior Lifestyle Editor dari Fimela.com berkesempatan untuk mencobanya. Berikut ulasan lengkapnya. 

Kandungan:

Advanced Génifique Yeux adalah krim mata dengan formula yang terdiri dari 7 7 Fraksi Pre- & Probiotik Dipilih Untuk Bekerja Sebagai Komplemen Pada Mikrobioma Kulit Dan Lingkungannya Formulasi yang unik, Advanced Génifique Yeux yang baru memanfaatkan kekuatan microbiome science dan jutaan fraksi pre- dan probiotik dalam formula yang dipatenkan. Dalam formula yang sangat konsentrat ini, keseimbangan optimal 3 prebiotik membantu menciptakan lingkungan yang ideal untuk mikrobioma kulit. 

3 fraksi prebiotik tersebut adalah Mannose yang dihasilkan dari batang pohon beech atau maple atau dari biji jagung yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik. α-gluco-oligosaccharide diproduksi dari beetrots secara bioteknologu yang berguna untuk menumbuhkan bakteri pathogenic. ada juga β-fructo-oligosaccharide yang terbuat dari yacon dengan proses ekstraksi tekanan dingin untuk memberi nutrisi pada mikrobioma. 

Ada juga 4 fraksi probiotik di dalamnya yang diperoleh melalui proses bioteknologiuntuk pertahanan dan keseimangan baik dari antimikroba. 4 fraksi tersebut terdiri dari Bifidobacterium longum, Saccharomyces cerevisiae (yeast) , Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus casei. 

Selain itu, kandungan dari Advanced Génifique Yeux juga terdiri dari bahan aktif berupa Buckwheat Seed Extract untuk mengurangi volume kelopak mata bagian bawah. Hyaluronic acid, yang bisa menambah dan mengunci kelembapan kulit. Chlorella Vulgaris untuk masalah komponen vascular sehingga kemerahan karena pembuluh darah akan tersamarkan, dan ada juga turunan dari vitamin C yang berguna untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit di area sekitar mata, seperti mengatasi lingkar hitam. 

Klaim:

Tatapan mata terlihat lebih terbuka, kulit kontur mata tampak kencang, kulit kontur mata tampak kenyal, kontur mata terlihat bercahaya. Semua klaim atas uji coba terhadap sejumlah perempuan dengan pemakaian intensif setelah 1 pot pemakaian.  Dan memperlihatkan hasil yang cukup signifikan hanya dalam 7 hari pemakaian. 

Tekstur: 

Tekstur yang yang dihadirkan disebut-sebut sebagai game-changing, di mana menampilkan tekstur krim gel yang halus seputih mutiara, mudah menyerap dan tanpa rasa lengket. Berkat tekstur yang blurring dan memberi hasil matte yang diformulasikan dengan kombinasi unik mica, alumina, dan pigmen mineral putih, kulit langsung disublimasikan. Kulit seketika menjadi bercahaya, warna lebih merata dan terasa lembut dan halus. Dari aplikasi pertama, Advanced Génifique Yeux yang baru mencerahkan kontur mata dan menyamarkan garis-garis halus.

Kemasan:

Advanced Génifique Yeux juga hadir dalam desain baru, terinspirasi oleh ciri-ciri ikonik dari Advanced Génifique Serum. Bagian tutup dari logam premium dihiasi dengan logo mawar Lancome. Pot ini memiliki bukaan yang lebar serta hadir dalam kaca yang mewah yang 100% dapat didaur ulang. 

 

Kesan pemakaian

Saya sendiri belum menghabiskan 1 pot Advanced Génifique Yeux. Namun sejak pemakaian selama 6 hari, efek instan yang dirasa adalah mata yang tampak lebih segar dan lingkar hitam yang tidak terlalu terlihat. Teksturnya yang lembut dan nyaman membuat eye cream ini bisa dipakai pada malam dan pagi hari. 

Tidak ada rasa lengket saat digunakan, bahkan tidak menimbulkan kesan berminyak. Kulit area mata yang kering juga terhidrasi dengan sempurna, sehingga terlihat sangat sehat. Meskipun mata terasa lelah akibat terlalu lama menatap laptop ataupun ponsel, namun Advanced Génifique Yeux sangat efektif untuk membantu menyegarkan dan mengupayakan tampilannya area mata, sehingga tampak tetap sehat, awet muda, terawat.

Di usia saya yang memasuki 30 tahun, tentu perawatan kulit area mata sangatlah dibutuhkan, karena terbukti efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang juga mulai tampak. 

 

 

 

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Chia Seed untuk Wajah dan Kecantikan, Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menyamarkan Garis dan Kerutan di Leher agar Terlihat Awet Muda