Sukses

Beauty

Atasi Penuaan Dini dengan 5 Serum Retinol Terbaik dari Brand Lokal

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu, kulit manusia mulai menua sekitar usia 20 tahun. Hal ini disebabkan, pada usia ini kulit mulai kehilangan jaringan kolagen dan elastin. Sehingga muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus, atau hiperpigmentasi.

Belum lagi, beberapa kebiasaan buruk kita sehari-hari yang berpotensi menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu, para ahli menganjurkan untuk menggunakan produk anti-aging sejak usia 20 tahun sebagai bentuk pencegahan penuaan dini.

Salah satu kandungan skincare yang direkomendasikan adalah retinol. Retinol merupakan bahan aktif produk perawatan kulit yang berasal dari turunan vitamin A.  

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari retinol, mulai dari meregenerasi sel kulit,  menyembuhkan jerawat, mengatasi penuaan dini, menjaga kekenyalan kulit, hingga mencerahkan kulit. Sahabat Fimela tertarik mencoba retinol? Simak 5 rekomendasi serum retinol dari brand lokal di bawah ini!

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule menjadi salah satu serum retinol terbaik, bahkan mendapat penghargaan kategori Local Hype versi Cosmo Readers Choice Award 2020.

Serum ini memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang 50% lebih rendah efek samping pada kulit dibandingkan dengan retinol lainnya. Diperkaya dengan kandungan vitamin E, ekstrak buah pomegranate, dan ekstrak green tea yang bekerja secara optimal untuk memicu regenerasi sel kulit sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit.

Produk ini efektif untuk menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit, menyamarkan noda hitam dan garis halus, menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit, mencerahkan kulit wajah, serta meredakan jerawat. Untuk mendapatkan serum ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 239 ribu.

2. Somethinc Level 1% Retinol

Bukan hanya bisa mengatasi masalah penuaan dini di wajah, Somethinc Level 1% Retinol juga bisa mengatasi tanda-tanda penuaan di leher.

Dengan teknologi terbaru Gentinol-200 dan formulasi pH yang setara pH kulit,  serum ini aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Sehingga tidak mengiritasi kulit.

Diperkaya dengan Ceramide 3 & Hyaluronic Acid, serum ini bisa melindungi kulit dari Radikal Bebas, Anti Polusi, dan mempertahankan tingkat kelembapan pada kulitmu.

Selain itu, produk ini juga bekerja dengan menembus lapisan kulit dan langsung memperbaiki sel kulit yang rusak. Minyak berlebih pun dapat teratasi karena kandungan allantoin yang bagus untuk kulit berminyak. Untuk harganya, serum ini ditaksir sekitar Rp 155 ribu.

3. For Skin Sake Retinol Serum

For Skin Sake atau yang biasa disingkat FSS juga memiliki serum retinol. Dengan formula main active 0,1% retinol, serum ini juga diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, jojoba oil, dan vitamin E. Dengan kandungan tersebut, serum retinol ini dapat membantu menyamarkan garis halus, memperhalus tekstur wajah, dan meningkatkan produksi kolagen.

Meskipun memiliki tekstur yang sedikit kental, serum ini cepat sekali meresap ke kulit. Tanpa fragrance dan paraben, serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Serum ini dijual seharga Rp 270 ribu untuk 30 ml.

4. BHUMI HPR Retinol Serum

Diperkaya dengan 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol yang berfungsi mencegah penuaan dini, menghilangkan garis halus dan mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi.

Retinol Complex sebagai formula serum ini tidak membuat wajah menjadi sensitif maupun iritasi. Kandungan lain seperti 2% madu dan ekstrak bunga Camelia dapat memperkuat skin barrier.

Kandungan lain seperti 2% madu dan ekstrak bunga Camelia dapat memperkuat skin barrier dan berperan sebagai antioksidan. Juga kandungan Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy, dan 1% Ferulic Acid membantu produksi kolagen di wajah. Untuk mendapatkan serum ini, kamu harus merogoh kocek senilai Rp 285 ribu.

5. Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

Mengandung 1% encapsulated retinol, multi-peptide complex, niacinamide, licorice extract, hyaluronic acid, dan gluconolactone yang mampu meregenerasi dan merawat kulit, membantu mengembalikan fungsi skin barrier yang rusak.

Serum Elsheskin ini cocok untuk segala jenis kulit dan dapat di-layer dengan beberapa produk lainnya. Harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 240 ribu.

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik ingin mencoba?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare dengan Retinol yang Melembapkan untuk Samarkan Garis Halus dan Kerutan
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Hyaluronic Acid dan Retinol, Apa Manfaatnya?