Sukses

Beauty

Fakta Retinol untuk Mengatasi Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Retinol, hampir semua orang membicarakannya dalam obrolan skincare. Retinol masih hype dan punya banyak penggemar.

Tapi apakah kamu benar-benar tahu apa itu retinol? Mengapa harus menggunakannya dan kebanyakan para ahli berpendapat retinol adalah keajaiban?

 

Melansir dari marieclaire.com, nyatanya retinol memperlambat proses penuaan tubuh kita. Hingga awal usia 30-an, sel-sel tubuh kita berganti setiap 28 hari dan menciptakan lapisan kulit segar.

"Tetapi setelah mencapai usia pertengahan 30-an, regenerasi melambat, membalik setiap 50,60, atau 79 hari yang membuat wajah terlihat kering, kusam, dan berkerut," ujar dokter kulit Mona Gohara, MD yang juga profesor klinis di Universitas Yale.

Retinol bekerja meresap ke dalam kulit dan mempercepat pergantian sel yang membuat tubuh menghasilkan kulit yang lebih segar dan halus lagi. Pada dasarnya retinol seperti menipu tubuh untuk berpikir terus menjadi muda dan menciptakan skenario Benjamin Button di kehidupan nyata.

Memang kita tidak akan melihat hasilnya dalam semalam. Perlu setidaknya tiga bulan penggunaan konsisten setiap malam untuk melihat pengurangan garis halus, bintik hitam, sampai jerawat.

 

 

Retinol tak hanya membantu mengatasi kerutan

Selain menjadi standar emas dalam urutan skincare yang mencegah kerutan dan garis halus, retinol juga memiliki kekuatan untuk mengubah wajah kita menjadi marmer yang cerah. 

"Karena retinoid merangsang pergantian sel yang meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang akan membantu mengencangkan kulit, membersihkan, dan mengecilkan pori-pori serta memudarkan bintik hitam dan kemerahan," ujar Dr. Ebede. MVP.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading