Sukses

Beauty

7 Tips Menghilangkan Mata Panda Hanya 15 Menit

Fimela.com, Jakarta Mata panda dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti kurang tidur, usia, ketagangan mata, dehidrasi dan paparan sinar matahari. Jadi, penting untuk memerhatikan penyebabnya untuk mengatasi mata panda. Slain memerhatikan penyebabnya, kamu juga perlu tahu beberapa tips menghilangkan mata panda dengan alami, ini adalah cara mudah untuk menghilangkan kantung mata bahkan hanya 15 menit. Yuk, langsung saja simak tips menghilangkan mata panda berikut ini.

1. Tidur yang cukup

Saat kita tidur, cairan jaringan diambil dari darah kita dan masuk ke jaringan tubuh kita. Ketika kita bangun dan memulai hari kita, cairan jaringan kembali ke pembuluh limfatik dan ke dalam sirkulasi darah kita di tempatnya. Inilah sebabnya mengapa kita selalu terlihat paling bengkak di pagi hari. Ketika kita tidak cukup tidur, bengkak di pagi hari tidak akan hilang. Selanjutnya, kurang tidur membuat pembuluh darah di bawah kelopak mata melebar, menghasilkan lingkaran hitam.

2. Sendok dingin

Dinginkan 4-6 sendok logam bersih di lemari es selama sekitar 15 menit. Setelah dingin, pegang bagian bulat sendok di mata Anda selama 3-5 menit (atau sampai sendok menjadi hangat). Kemudian, ganti dengan sendok dingin lainnya dan ulangi prosesnya. Dingin dari sendok logam akan mengendurkan pembuluh darah di sekitar mata, mengencangkan kulit dan mengurangi bengkak.

3. Kantung teh hijau

Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan tinggi, yang keduanya membantu mengurangi bengkak dan iritasi. Seduh dua kantong teh hijau lalu biarkan di lemari es sampai dingin. Tempatkan kantong teh dingin di mata Anda selama sekitar 20 menit.

4. Timun dingin

Mentimun mengandung vitamin C dan asam caffeic. Bahan-bahan tersebut, ditambah dengan suhu dingin sayuran, dapat membantu menenangkan mata yang lelah dan mengurangi pembengkakan. Biarkan irisan mentimun di mata selama sekitar sepuluh menit untuk hasil terbaik.

5. Kurangi garam

Hindari makanan yang tinggi sodium karena dapat menyebabkan retensi cairan dan kembung pada area wajah dan mata. Kamu tidak harus benar-benar menghilangkan garam dari dietmu, tetapi hindari makanan olahan yang mengandung natrium dalam jumlah berlebih.

6. Tetap terhidrasi

Ketika mengalami dehidrasi, itu menyebabkan retensi air, menyebabkan area di bawah mata membengkak. Pastikan untuk minum 8-10 gelas air sehari untuk membantu membuang racun dari tubuh dan mengurangi pembengkakan.

7. Gunakan serum

Di bawah serum mata ditemukan di bagian kosmetik di apotek mana pun. Kamu juga dapat meminta dokter atau dokter kulit untuk merekomendasikan merek bebas yang paling cocok untuk mengobati lingkaran hitam pada mata dan bengkak.

Untuk menghilangkan mata panda, yang terpenting ialah dengan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, tidur yang cukup dan gunakan pelembab mata yang aman serta kompres mata jika sudah lelah atau pegal. Dengan begitu mata akan terlihat lebih segar dan juga sehat.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading