Sukses

Beauty

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda di Rumah

Fimela.com, Jakarta kantung mata besar dan mata panda merupaka dua masalah yang paling banyak dialami orang. Kedua kondisi ini mengisyaratkan kalau kamu terlihat kurang istirahat dan sangat lelah. 

Mata panda, menurut AloDok merupakan sebuah istilah yang merujuk pada munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Biasanya disertai dengan mata bengkak dan sembap. Meski tidak berbahaya dan bersifat sementara, namun banyak orang yang kesulitan menghilangkan kantung mata dan mata panda. 

Sebelum membahas cara mengatasinya, ada baiknya kalau kamu apa saja yang dapat memicu timbulnya kedua permasalahan tersebut. Alodokter menulis, proses penuaan bisa menjadi salah satu penyebab. Pasalnya, tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya lemak serta kolagen. Sehingga, pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol dan warna kulit terlihat lebih gelap. 

Penyebab lainnya adalah dehidrasi, menangis terlalu lama, serta menatap gawai terlalu lama. Namun Sahabat Fimela tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasinya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah. 

1. Kompres Dingin

Untuk mengatasi mata panda dan kantung mata besar yang disebabkan pembuluh darah di bawah kulit melebar, kamu bisa menggunakan kompres dingin di bawa mata untuk mengecilkan pembuluh darah. 

2. Banyak Minum

Kekurangan cairan tubuh menjadi salah satu penyebab timbulnya mata panda. Untuk itu, hidrasi tubuh yang cukup sangat diperlukan. Minimal, minumlah air mineral 8 gelas per hari. 

3. Minyak Alami

Cara lain adalah dengan mengoleskan beberapa bahan alami seperti minyal almond, zaitun, dan juga minyak kelapa. Riset menunjukkan bahan-bahan ini mengandung antioksidan yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. 

4. Teh Celup

Teh mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya. Cara menggunakannya adalah dengan mengompres kantong te yang basah dan telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15-20 menit. 

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tips Menghilangkan Mata Panda Hanya 15 Menit
Artikel Selanjutnya
Eye Cream Terbaru untuk Atasi Mata Panda yang Makin Mengganggu Selama WFH