Sukses

Beauty

5 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Fimela.com, Jakarta Istilah mata panda cukup dikenal saat kamu memiliki lingkaran hitam di bagian bawah mata. Membuatmu memiliki mata yang mirip seperti panda.

Ahli dermatologis menjelaskan lingkaran hitam yang membuatmu memiliki mata panda bisa disebabkan oleh gaya hidup dan faktor keturunan. Namun penyebab yang paling jelas dari mata panda adalah adanya pigmentasi.

Pigmentasi ini membuat warna kulit di bawah mata semakin gelap. Ini bisa jadi karena adanya faktor keturunan atau karena proses melasma atau bintik matahari. Sehingga penting untuk diperhatikan bahwa memiliki mata panda juga dipengaruhi oleh susunan genetika yang membuatnya rentan.

Dilansir dari Women's Health Magazine, ada sejumlah cara yang bisa menghilangkan tampilan mata panda. Apa saja?

1. Kurangi kafein dan alkohol

Begitu kamu mengurangi konsumsi kafein dan alkohol, tampilan di bawah matamu mulai terlihat lebih cerah. Ganti konsumsi kafein dan alkohol dengan air putih untuk menghidrasi kulit di bagian bawah mata.

 

2. Tidur

Memiliki kualitas tidur yang baik selama 7-9 jam akan mengurangi munculnya mata panda. Kulit memiliki ritme sirkadian yang memengaruhi funngsi dermal, seperti pemulihan penghalang, sekresi sebum, tingkat hidrasi, dan pembaruan sel.

3. Konsumsi vitamin C

Tidak hanya dikonsumsi dari luar, mengonsumsi vitamin C dari dalam akan membantu mencerahkan kulit, termasuk di bagian bawah mata. Vitamin C juga membantu membangun kolagen sehingga memisahkan vena dan kulit.

4. Konsumsi alpukat lebih untuk sarapan

Penting untuk diingat bahwa kulit membutuhkan asam lemak esensial yang tidak diproduski oleh tubuh. Untuk itu, kamu harus mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut, seperti alpukat, keju, salmon, dan produk olahan susu lainnya.

5. Perbaiki posisi tidur

Jika kamu berbaring sepanjang malam dengan satu bantal, cairan dapat menggenang di bawah kelopak mata. Inilah yang menyebabkan mata bengkak dan menghitam. Atasi dengan menopang diri menggunakan satu atau dua bantal yang ekstra empuk.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading