Sukses

Beauty

7 Makanan yang Dapat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Fimela.com, Jakarta Bau badan bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti faktor keturunan, masalah metabolisme, gaya hidup yang tidak sehat, makanan atau masalah kesehatan lainnya. Tetapi bau badan bisa diatasi dengan beberapa cara, seperti diet makanan tertentu, memperbaiki gaya hidup, banyak minum air putih dan menjaga kebersihan badan. Dan tak hanya itu, ada juga beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi bau badan tak sedap. seperti yang dilansir dari lamanĀ Brightside, Rabu (04/08/2021), inilah ulasan beberapa makanan yang dapat hilangkan bau badan.

1. Yogurt

Bakteri aktif yang ada dalam yogurt menurunkan jumlah senyawa sulfit penyebab bau. Juga, vitamin D yang ada dalam yogurt membantu melawan bakteri yang ada di mulut, sehingga mengurangi bau mulut bahkan bau badan.

2. Teh herbal

Teh herbal adalah sumber antioksidan yang hebat. Semakin sedikit racun yang dimiliki tubuh, semakin baik baunya. Meminum teh herbal juga dapat mengurangi bau badan.

3. Apel

Karena sifat deterjen alaminya, apel membantu melawan bau mulut sekaligus bau badan. Tidak seperti kembang kol di sisi lain mengandung kolin, nutrisi seperti vitamin B yang dapat menyebabkan bau badan yang tak sedap.

4. Buah jeruk

Buah jeruk berbau harum dan mudah diserap oleh tubuh, sehingga memberi cara cepat untuk memperbaiki bau badan secara keseluruhan.

5. Seledri

Seledri membantu tubuh untuk melepaskan feromon, sehingga membuat tampak lebih menarik bagi lawan jenis dan mengurangi bau badan.

6. Ikan segar

Ikan tidak mengeluarkan bau tidak sedap yang sama yang dikeluarkan saat memetabolisme daging merah. Jadi jika kamu berencana untuk berkencan, lebih baik makan ikan daripada daging merah.

7. Biji fenugreek

Biji fenugreek membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dan membantu dalam proses menghilangkan racun penyebab bau tak sedap dari tubuh. Sebaliknya, tak seperti biji labu yang mengandung kadar kolin tinggi yang dapat menyebabkan bau badan tak sedap.

Selain bahan makanan di atas juga ada beberapa bahan makanan lainnya yang dapat menghilangkan bau badan tak sedap, seperti sayuran tinggi serat, sayuran hijau, tomat, parsley dan pappermint. Semoga informasi di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading