Sukses

Lifestyle

Tips Mengurangi Bau Badan yang Tidak Sedap agar Tetap Tampil Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Bau badan tidak sedap kerap membuat kita menjadi kurang tampil percaya diri ketika berada di sekitar banyak orang. Ketika cuaca sedang panas maka bau badan ini bisa saja begitu menyengat dan mengganggu. Ada beberapa hal yang menyebabkan bau badan, misalnya seperti mengonsumsi makanan yang memicu bau badan, keringat berlebih, jarang berganti pakaian, dan malas mandi. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau badan yang tidak sedap, agar tetap tampil percaya diri. 

Jagalah Kebersihan Diri

Jika memiliki bau badan yang tidak sedap, sebaiknya jagalah kebersihan diri. Mandi setidaknya dua kali sehari. Mandi akan menghilangkan beberapa bakteri yang yang menempel pada kulit. Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup pada kulit bercampur dengan keringat, mereka dapat berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau tidak sedap. Bersihkan terutama di mana bagian tubuh yang cenderung berkeringat.

Gunakan Sabun Antibakteri

Mandi hingga bersih dengan sabun batang antibakteri akan membantu menghilangkan beberapa bakteri yang menempel pada kulit. Sabun antibakteri mampu membersihkan bakteri yang berkembang di kulit dan membantu menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Gunakan Handuk Bersih

Pastikan setelah mandi untuk mengeringkan badan dengan menggunakan handuk bersih. Gunakan handuk kering yang mampu menyerap air dengan baik. Jangan lupa untuk selalu mengganti handu setiap seminggu sekali. Handuk yang kotor dan jarang dicuci merupakan tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang menyebabkan timbulnya masalah kulit yang lain.

Gunakan Deodoran

Setelah mandi dan bersih dari keringat, sebaiknya gunakan deodoran pada ketiak. Banyak produk deodoran yang dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih kering dan tidak mudah berbau. Gunakan dua kali sehari setelah mandi untuk mencegah bau badan yang berlebih. 

Jaga Kebersihan Baju

Ganti pakaian sesering mungkin ketika berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap. Pastikan untuk mengganti kaus kaki, terutama jika cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodorant pada sepatu.

Kurang Mengonsumsi Makanan atau Minuman Tertentu

Apa yang kita konsumsi ternyata dapat memengaruhi bau tubuh. Paprika pedas atau makanan pedas lainnya dapat memengaruhi bau badan menjadi tidak sedap.

Memiliki bau badan yang tidak sedap memang membuat kita menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri. Namun, ada baiknya untuk tetap menjaga kebersihan tubuh dengan melakukan mandi, dan sering mengganti pakaian atau handuk yang di gunakan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Makanan yang Dapat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap