Sukses

Beauty

6 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas Menurut Dermatologis

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya makanan, beberapa produk skincare juga perlu disimpan di dalam kulkas. Pasalnya, menyimpan produk skincare di dalam kulkas punya banyak manfaat. Di antaranya meningkatkan sirkulasi darah, meminimalkan bengkak, dan mengecilkan pori-pori.

Dokter kulit bersertifikat dan instruktur klinis dermatologi di Weill Medical College of Cornell University, Hadley King , MD juga mengungkapkan menyimpan skincare di dalam kulkas dapat memperlambat oksidasi produk.

"Kisaran suhu ini mempertahankan konsistensi produk yang ideal sekaligus mengurangi risiko pertumbuhan bakteri, jamur dan ragi, dan mengurangi risiko penonaktifan bahan aktif dan pengawet yang dipercepat," jelas Dr. King, dikutip Shape.

Ada beberapa jenis produk skincare yang direkomendasikan para dokter kulit untuk disimpan di dalam kulkas. Apa saja? Berikut selengkapnya, dikutip dari mindbodygreen.

 

1. Serum vitamin C

Terlepas dari semua manfaat antioksidannya, skincare yang mengandung vitamin C cepat mengalami oksidasi. Apalagi jika terkena udara dan cahaya. Bahan aktif ini dapat teroksidasi dan berubah menjadi warna cokelat dengan cepat. 

Untuk itu, para ahli menyarankan menyimpan produk dengan kandungan vitamin C terutama serum di dalam kulkas untuk menjaga efektivitas produknya. "Pertimbangkan untuk menyimpannya di lemari es untuk menjaga stabilitas dan efektivitasnya," kata dokter kulit bersertifikat Loretta Ciraldo, MD, FAAD .

2. Green Tea Moisturizer

Punya skincare dengan kandungan green tea? cobalah simpan produk tersebut di dalam kulkas. Menurut para ahli, mendinginkan produk berkafein itu membuat efektivitas produk meningkat hingga dua kali lipat.

Sebab, green tea memiliki kemampuat untuk menyempitkan pembuluh darah di kulit kita atau dalam istilah medis dikenal sebagai vasokonstriksi yang dapat mengurangi kemerahan dan perubahan warna di bawah mata. 

"Suhu yang lebih dingin juga membantu menyempitkan pembuluh darah kecil di wajah kita, sama seperti mengoleskan air es ke area yang terbakar mengurangi kemerahan dan ketidaknyamanan," kata Ciraldo.

3. Masker berbasis gel

Masker berbasis gel seperti sleeping mask dan sheet mask memiliki manfaat tambahan jika disimpan di dalam kulkas. Manfaat itu di antaranya dapat memberikan efek menyegarkan dan menenangkan kulit yang meradang.

"Mendinginkan masker dapat mengurangi kemerahan pada kulit," kata ahli kecantikan selebriti Renée Rouleau .

 

4. Face Mist

Sama seperti masker berbasis gel, face mist juga memberikan efek menyegarkan dan menenangkan jika disimpan di dalam kulkas. Pada gilirannya, face mist mampu mengurangi kemerahan pada kulit yang meradang. 

"Anda akan memiliki pengalaman yang lebih menyegarkan dan efektif pada aplikasi," kata Ciraldo.

 

 

5. Aloevera gel

"Meskipun kita harus selalu melindungi kulit kita dengan tabir surya, terkadang kulit kita tetap terbakar. Untuk itu, saya suka menyimpan lidah buaya dingin di lemari es untuk berjaga-jaga," kata Rodrigues. Sensasi dingin dan sifat antioksidan dari aloevera gel dapat menenangkan kulit yang meradang.

 

 

6. Face roll

Rol wajah dingin akan membuat sirkulasi darah semakin lancar yang membantu memberikan energi pada kulit. Rol dingin juga membantu meredakan ketegangan otot dan meredakan migrain.

Rol yang terbuat dari rose quartz dan stainless steel sangat bagus untuk memberikan sensasi dingin seperti es batu. Perbedaannya, rol tidak meneteskan air seperti es batu.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading