Sukses

Beauty

4 Tips Makeup untuk Kelopak Mata Berminyak

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan makeup di area mata dengan kelopak mata yang selalu berminyak memang menjadi tantangan tersendiri. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apapun.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk pemilik kelopak mata berminyak. Penasaran bagaimana?

1. Gunakan primer bulu mata

Primer bulu mata tidak hanya bisa digunakan untuk mengkondisikan bulu mata saja, tapi juga membantu memaksimalkan maskara dan membuatnya tetap di tempatnya sampai kamu mencuci muka. Setelah mengaplikasikannya, tunggu sekitar 10 detik sebelum menggunakan maskara.

2. Penggunaan maskara

Carilah produk maskara yang tidak menggumpal dan memiliki peptida pengkondisi yang melembapkan dan memperkuat bulu mata. Jika berantakan dalam pemakaiannya, jangan panik, basahi satu sisi ujung cotton bud yang runcing untuk membersihkan noda dan balikkan ke sisi yang kering untuk memastikan kelopak mata benar-benar bersih sebelum kamu melanjutkan ke langkah berikutnya.

 

3. Penggunaan primer eye shadow

Primer memiliki konsistensi concealer yang halus dan walaupun mengaplikasikan krem langsung dari tabung, itu akan mengering dengan cepat. Gunakan kuas kecil untuk mengaplikasikannya dalam jumlah yang cukup.

Cara ini akan memastikan produk menyebar secara merata di kelopak mata, menutup semua lipatan. Biarkan selama 10 detik.

4. Pengaplikasian eye shadow

Gunakan kuas eye shadow yang meruncing untuk memoles dan membaurkan eye shadow ke kelopak mata. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Kalung Milik Nenek Moyang saat Proses Makeup, Calon Pengantin Ini Bikin Netizen Merinding
Artikel Selanjutnya
Kenalan dengan Makeup Brand Tasya Farasya yang Sold Out dalam 8 Jam