Sukses

Beauty

5 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mengaplikasikan Korean Makeup Look

Fimela.com, Jakarta Demam budaya Korea di Indonesia semakin meluas. Tidak hanya pada drama dan musik, melainkan juga makeup. Menjadikan Korean Makeup Look makin digemari oleh perempuan Indonesia.

Meski kebanyakan perempuan Indonesia memiliki warna kulit yang sedikit lebih gelap dari perempuan Korea, tidak menghalangi untuk mengaplikasikan Korean Makeup Look di wajah.

Dalam sesi Fimelahood From Home Getting Intimate, dibahas bagaimana menciptakan Korean Makeup Look yang mudah. Seperti rutinitas makeup pada umumnya, kamu tetap perlu mengaplikasikan skincare untuk mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan makeup.

Dimulai dari toner dan pelembap yang memberikan nutrisi bagi kulit. Di siang hari, kamu bisa mengaplikasikan sunscreen sebagai bagian dari proteksi kulit. Selain itu, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan saat mengaplikasikan Korean Makeup Look.

 

1. Kompleksi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Christa Indah, S.Ars, Pp.Ars (@cindah.s)

Kamu bisa menggunakan cushion atau foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit. Umumnya, Korean Makeup Look identik dengan tampilan wajah dewy yang merepresentasikan kulit yang sehat. Namun kamu bisa memilih hasil akhir matte jika memiliki kulit yang berminyak

Kamu bisa memeriksa di tiga warna foundation berbeda di bagian rahang dan pilih satu warna lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya oksidasi pada foundation. Baking sedikit foundation yang kamu gunakan untuk mengunci produk agar tidak bergeser.

2. Blush dan eyeshadow yang sama

Korean Makeup Look juga identik dengan warna pink, peach, dan coral. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan warna kulitmu. Warna ini bisa kamu aplikasikan untuk blush dan warna dasar eyeshadow.

 

3. Eyeshadow glitter

Efek glowing menjadi ciri khas dari Korean Makeup Look. Mengaplikasikan glitter di mata akan menambah efek glowing pada keseluruhan tampilan wajah. Cukup aplikasikan glitter ini di bagian tengah kelopak.

4. Eyeliner

Mengaplikasikan eyeliner untuk Korean Makeup Look lebih sederhana. Yakni, aplikasikan sedekat mungkin dengan garis kelopak mata dan berhenti di ujung mata.

5. Ombre lips

Terdapat mudah mengaplikasikan ombre lips, terutama pada bibir yang tipis. Aplikasikan warna muda atau nude yang mirip dengan warna bibir asli. Kemudian aplikasikan warna yang lebih gelap di bagian dalam. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa aplikasikan gloss untuk efek glowing pada bibir.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Kalung Milik Nenek Moyang saat Proses Makeup, Calon Pengantin Ini Bikin Netizen Merinding
Artikel Selanjutnya
Kenalan dengan Makeup Brand Tasya Farasya yang Sold Out dalam 8 Jam