Sukses

Beauty

5 Langkah Perawatan Kulit Sederhana di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Kulit sehat dan bercahaya tidak dapat diraih hanya dalam waktu semalam. Butuh proses panjang yang penuh dedikasi dan kesabaran untuk dapatkan hal itu. Untuk itu, perawatan kulit harus dilakukan sedini mungkin.

Kebanyakan orang tidak merasa khawatir mengenai perawatan kulit sampai mereka berusia 30-an atau 40-an. Di usia 20-an, banyak orang masih santai karena kulit masih terlihat kencang dan bercahaya. 

Tetapi, pakar perawatan kulit dari India, Tarun Dosanjh, menyarankan setiap orang harus memulai sejak dini, di usia 20-an, untuk melindungi kulit dan membuatnya tetap sehat hingga tua. Perawatan dilakukan hanya dengan beberapa kebiasaan sehari yang sederhana. 

“Meskipun kamu mungkin berpikir bahwa tidak perlu mulai khawatir tentang merawat kulit sampai berusia 30-an atau 40-an, ada beberapa kebiasaan yang dapat dimulai di usia 20-an yang akan melindungi kulitmu dalam jangka panjang," tulis dia di Instagram, mengutip Indian Express.

1. Pilih pembersih sesuai jenis kulit

Pilih pembersih yang tepat untuk jenis kulit kamu. Lewatlah sudah waktu menggunakan sabun batangan yang sama pada tubuh dan wajah Anda juga. Carilah pembersih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

2. Jangan lewatkan tabir surya

Banyak yang berfikir jika sunscreen hanya wajib digunakan ketika keluar rumah untuk menghindari bahaya sinar matahari yang menyebabkan masalah pada kulit. Padahal, anggapan ini salah karena sunsreen bisa digunakan saat di rumah.

Lalu mengapa sunscreen tetap dibutuhkan saat di rumah? Dokter kulit asal New York Jody Levine, MD mengatakan meski berada di dalam rumah tidak langsung terpaparan sinar UV secara langsung, namun jendela rumah tanpa disadari dapat membuatmu terpapar sinar UV.

"Sinar UV matahari masih masuk melalui kaca jendela standar Karena itu, tabir surya tetap harus dipakai di dalam maupun di luar," ujarnya.

3. Gunakan pelembap

“Gunakan pelembap berwarna sebagai pengganti alas bedak. Lebih sedikit pigmen, lebih sedikit kerusakan pada kulit. Itu akan menyembunyikan ketidaksempurnaan sampai batas tertentu dan memberikan kelembapan yang cukup,” tulis tarun.

4. Memakai krim mata

Pertama diharuskan untuk memakai krim mata yang bagus, lebih baik untuk memilih yang ringan. Krim ini akan membantu untuk menyehatkan area halus di sekitar mata.

5. Selalu hapus riasan

Kedua, kamu diharuskan untuk selalu menghapus riasan sebelum tidur. Ketika sedang merasa malas dan lelah untuk ke wastafel, cukup saja dengan membersihkan wajah dengan makeup remover.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading