Sukses

Beauty

Mengulik Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Kita semua sudah tahu manfaat menggunakan minyak almond untuk kulit, yaitu melembapkan, menenangkan iritasi, mencegah stretch mark, bahkan mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Tapi, pernahkah kamu tahu bahwa minyak almond juga berkhasiat untuk menyehatkan rambut?

Minyak almond dihasilkan dari almond matang, biasanya yang manis. Minyak diekstraksi dengan menekan kacang, yang menghasilkan minyak almond mentah atau dikeluarkan dengan panas dan bahan kimia yang menghasilkan minyak almond halus.

Minyak almond bisa menutrisi dan melembapkan tanpa membuat rambut terlalu berminyak. Minyak almond kaya akan asam lemak omega, squalene, polifenol, vitamin, dan mineral, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Manfaat minyak almond untuk menyehatkan rambut

Minyak almond tidak hanya bekerja dengan baik untuk berbagai jenis rambut, tapi juga jika dicampur dengan perawatan rambut lainnya untuk meningkatkan efektivitasnya. Minyak ini bekerja baik dengan minyak hidrasi dan minyak nabati lainnya, karena sering digunakan sebagai pembawa yang terbukti membantu meningkatkan permeabilitas bahan lain.

Minyak almond bisa melembapkan rambut kusam dan kering, menghaluskan tekstur rambut keriting, memperkuat rambut dengan memperbaikinya dari kekeringan dan kerapuhan, melawan kondisi kulit kepala meradang, dan mempromosikan pertumbuhan rambut. Tidak seperti minyak lain yang lebih intens, seperti argan atau kelapa, minyak almond cocok untuk sebagian besar jenis rambut, baik tebal, halus, keriting, bergelombang, lurus, maupun alami.

Mulailah dengan mengoleskan satu atau dua tetes ke bagian tengah dan ujung rambut sebelum kamu keramas. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading